Recoki Yaris & Jazz, Proton Iriz Siapkan Lima Varian

Proton Iriz.
Sumber :
  • www.paultan.org

VIVA.co.id - Kehadiran Proton Iriz ke Indonesia, sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja. Terbukti, saat ini, Proton Edar Indonesia (PEI) telah mendaftarkan mobil andalan Proton ini ke TPT Kementerian Perindustrian.

Kehadiran Iriz ke Indonesia, memang telah lama berhembus. Tapi hingga saat ini, PEI masih menyimpan rapat, kapan mobil yang digadang-gadang akan menjadi perecok rivalitas Honda Jazz dan Toyota Yaris ini bakal hadir di Indonesia.

Proton Iriz sempat dikabarkan akan diluncurkan pada Mei lalu, atau akhir tahun ini. Namun, bantahan sempat muncul dari Sales and Marketing Head PEI, Winara Arigayo, yang mengatakan kemungkinan besar meluncur baru tahun depan.

Yang jelas, kehadiran Proton Iriz hanya tinggal menunggu waktu. Hal itu diperkuat dengan didaftarkanya mobil Proton Iriz ke TPT Kemenperin. PEI telah mendaftarkan lima varian Proton Iriz untuk pasar Indonesia.

Etios Valco Langka, Toyota Tampik Setop Produksi

Dilansir Paultan, Senin 19 Oktober 2015, kelima varian Proton Iriz tersebut, yakni 1.3 Executive M/T, 1.3 Executive CVT, 1.3 Premium CVT, 1.6 CVT, dan 1.6 M/T. Yang menarik, 1.3 Premium CVT diproduksi khusus untuk Indonesia.

Sebagai catatan, untuk Proton Iriz dengan dapur pacu mesin 1.3 VVT empat silinder mampu menyemburkan tenaga sebesar 94 hp di 5.750 rpm dan torsi 120 Nm di 4.000 rpm.

Sedangkan untuk kapasitas yang lebih besar, yakni mesin 1.6 litre dapat menyemburkan tenaga sebesar 107 hp di 5.750 rpm dan torsi 150 Nm di 4.000 rpm.

Kedua jenis mesin ini dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan, atau sebuah gearbox CVT. (asp)

Jazz dan HR-V Ditarik di Jepang, Bagaimana Indonesia?
Modifikasi All New Toyota Yaris TRD

Modifikasi Yaris TRD, Kompromi dengan Istri Hamil

Kenyamanan tetap menjadi acuan utama modifikasi ini.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016