Lima Bocoran Gaharnya Mobil Baru Bugatti

Bugatti Chiron.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Meski induk perusahaannya, yaitu Volkswagen (VW) Group, sedang tertimpa masalah 'dieselgate', namun hal itu tidak menyurutkan niat Bugatti untuk meluncurkan mobil andalan terbaru mereka.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Dilansir dari Carbuzz, Selasa 24 November 2015, generasi penerus Veyron yang digadang-gadang akan diberi nama Chiron ini sedianya baru akan diluncurkan resmi saat acara pameran otomotif Geneva Motor Show 2016.

Namun Bugatti telah memboyong mobil tersebut ke pameran mobil eksotis yang baru-baru ini diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab. Hal ini dilakukan tentunya untuk menggoda kaum kaya yang datang ke pameran tersebut.

Bocah 13 Tahun Ngebut Pakai Bugatti Veyron hingga 320 Kpj

Setidaknya ada lima fakta mengenai Chiron, yang pertama adalah mesin yang digunakan terdiri dari 16 silinder dan berkapasitas 8.000cc. Mesin yang dilengkapi dengan empat turbocharger ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.480 daya kuda dan torsi 1.500 Newton meter.

Tenaga sebesar itu akan disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis tujuh percepatan. Transmisi ini dikembangkan khusus oleh VW dan terdiri dari beberapa pelat kopling.

Penantang Bugatti Chiron Siap Meluncur, Seberapa Bengis?

Menurut hasil uji Bugatti, Chiron mampu berakselerasi dari kondisi diam hingga mencapai kecepatan 100 kilometer per jam (km/jam) dalam waktu 2,3 detik saja, sebelum mencapai kecepatan puncak di angka 500 km/jam.

Fakta keempat adalah penggunaan ban dan velg berukuran 20 inci untuk roda depan dan 21 inci untuk roda belakang. Bannya memakai produk Michelin tipe Pilot Sport PAX.

Terakhir, mobil yang belum diketahui banderolnya ini memakai pendingin mesin (radiator) sebanyak 15 unit, sementara pada Veyron, jumlahnya hanya 10 unit saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya