Sudah 38 Tahun, Ini Jumlah Toyota Kijang di Indonesia

Kijang Doyok.
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
Bocoran Innova Versi Racing, Siap Meluncur di Indonesia
- Nama Innova memang semakin melekat di telinga masyarakat Indonesia. Maklum, mobil ini menjadi salah satu bagian dari mobil keluarga legendaris yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) akan sosok Kijang.

Baru Sebulan Meluncur, Innova Terbaru 'Meledak' di Pasaran

Jika melihat ke belakang, Toyota Kijang rupanya telah memasuki usia ke-38 tahun atau tepatnya pertama kali hadir di kancah otomotif nasional pada 9 Juni 1977.
Hendak Beli Innova Diesel? Silakan Tunggu Dua Bulan


Menurut Direktur Marketing PT TAM, Rahmat Samulo, sejak pertama kali Kijang dijual dengan bentuk pikap hingga menjadi Kijang Innova, setidaknya sudah terjual lebih dari 1,6 juta unit.


"Itu bisa dibayangkan sekian banyak yang menjadikan mobil ini menjadi legendaris.
Nah,
ini juga jadi sangat penting, bukan hanya bagi Toyota, tapi penting bagi masyarakat Indonesia," ungkap Samulo saat peluncuran All New Kijang Innova di salah satu hotel di kawasan Jakarta, Senin 23 November 2015.


Selain itu, Samulo juga menyatakan, kehadiran Kijang di Indonesia merupakan salah satu perkembangan otomotif di Tanah Air, sehingga mobil ini merupakan sebagai pelopor.


"Mulainya industri otomotif mulai dari Kijang. Ini bukan kebetulan, ini bisa berkembang dengan baik sehingga tentunya bisa kita lanjutkan," kata dia.


Toyota Kijang Innova sendiri sebenarnya tidak hanya dijual di pasar lokal. Akan tetapi, mobil yang diproduksi di kawasan Industri Karawang, Jawa Barat, ini juga diekspor ke sejumlah negara.


Sebagai produk yang kental dengan kendaraan keluarga Indonesia dan dibuat oleh pekerja Indonesia, maka untuk model terbaru dari Kijang Innova ini dibuat dengan jumlah komponen lokal 85 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya