Catatan Penting Mobil Super 'Buas' Bugatti Chiron

Bugatti Chiron
Sumber :
  • carandriver
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Bugatti Chiron akan melakoni debut pada ajang Geneva Motor Show 2016 mendatang. Mobil yang diklaim bakal menjadi yang tercepat di dunia ini diprediksi akan menjadi buruan orang-orang tajir di penjuru dunia.

Penantang Bugatti Chiron Siap Meluncur, Seberapa Bengis?

Namun sebelum resmi meluncur, tentu menarik untuk lebih mengenal hypercar terbaru dari pabrikan mobil sport Prancis ini. Beberapa catatan penting mengenai mobil kencang ini berhasil VIVA.co.id rangkum.
Modifikasi Nyentrik, Dimirip-miripin Mobil Mewah Bugatti


Bugatti Chiron sendiri dihadirkan untuk mengganti pendahulunya yakni model Veyron. Nama Chiron diambil dari nama pembalap paling sukses Bugatti di era 1920an hingga 1930an, Louis Chiron.


Mobil ini diklaim akan menjadi mobil paling kuat, paling cepat, dan paling mewah yang akan diproduksi untuk umum. Hebatnya, meski belum benar-benar meluncur, pihak Bugatti mengaku telah menerima order lebih dari 100 unit.


Saat ini, Bugatti Chiron sedang masuk tahap akhir pengujian. Bahkan, beberapa kali prototipe Bugatti Chiron kepergok tengah beredar di jalanan untuk dilakukan uji coba.


"Para kostumer yang telah mencoba mengakui Chiron sangat luar biasa. Lebih dari 100 konsumen telah memesan Chiron," kata Presiden Bugatti, Wolfgang Dürheimer, kepada Robb Report, Kamis 3 Desember 2015.


Bugatti Chiron dikabarkan dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu dua detik. Tak hanya itu, mobil ini juga diklaim setengah detik lebih cepat dibandingkan dengan Veyron SS WRE, dan sanggup mencapai kecepatan maksimum 463 km/jam.


Kemampuan Chiron ini tak lepas dari dapur pacu yang disematkan, yakni mesin 16 silinder berkapasitas 8.000cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 1.500 daya kuda. Chiron akan menjadi ancaman bagi mobil Koenigsegg Regera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya