Mobil Murah Renault Bakal Gendong Mesin Lebih Besar

Renault Kwid
Sumber :
  • autocar

VIVA.co.id - Renault resmi menghadirkan Kwid, mobil mungil yang mengusung bentuk sport utility vehicle (SUV). Sayangnya, mobil yang di Indonesia masuk dalam kategori murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) ini hanya dijual di India.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Beredar kabar, Kwid akan resmi dijual di Indonesia dalam bentuk lain. Diketahui, Kwid adalah hasil kerja sama antara Renault dan Nissan. Artinya, besar kemungkinan desain Kwid akan digunakan juga pada mobil LCGC Datsun.

Dilansir dari Rushlane, Senin 21 Desember 2015, saat pertama diluncurkan, Kwid memakai mesin berkapasitas 800cc. Namun, banyak konsumen yang mengeluhkan performanya, karena dianggap tidak sesuai dengan gagahnya tampilan mobil.

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

Selain itu, Kwid juga tidak dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan, seperti kantung udara dan rem anti-lock braking system (ABS).

Berdasarkan masukan tersebut, Renault akhirnya memutuskan untuk menyediakan Kwid dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Nantinya, akan hadir Kwid dengan mesin 1.000cc.

Besok, Mobil Murah 7 Penumpang Toyota-Daihatsu Meluncur

Selain itu, Renault juga berencana melengkapi Kwid 1.000cc dengan airbag dan ABS. Jenis transmisi yang tadinya hanya ada manual juga akan ditambah dengan varian otomatis.

Sekedar informasi, Kwid di India dijual dengan harga mulai dari 256 ribu Rupee, atau setara dengan Rp53 juta. (asp)

Mobil konsep Datsun GO-Cross.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Datsun memboyong mobil konsep Go-Cross.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016