Daftar 5 Mobil dengan 'Rapor Merah' di 2015

Toyota Yaris 2015
Sumber :
  • toyota.com

VIVA.co.id - Pada 2015, berbagai mobil terbaru dengan tampilan lebih segar diluncurkan pabrikan otomotif dunia. Berbagai mobil pun hadir untuk mengisi setiap segmen dengan ukuran yang berbeda.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Namun, dilansir Consumer Reports, Selasa 22 Desember 2015, meski sejumlah mobil baru mewarnai industri otomotif, namun berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan, setidaknya ada lima mobil yang dianggap kurang memuaskan.

Beberapa penilaian tersebut terjadi mulai dari kabin yang berisik, getaran mobil hingga masalah konsumsi bahan bakar. Lantas, apa saja mobil yang mendapat rapor merah?

Toyota Yaris
Mobil subkompak mesin empat silinder 1.5 Liter ini memiliki akselerasi yang masih lemah, kabin berisik dan posisi mengemudi yang kurang nyaman. Mobil ini juga menghabiskan bahan bakar 32 mil per galon di jalan perkotaan. Skor mobil ini hanya 47 poin.

Scion tC
Mobil yang satu ini memiliki desain kurang sporty atau terlalu standar, suspensi kaku dan steering cukup berat. Sekalipun melalui jalanan mulus, namun mesin mobil ini cukup bising. Skor mobil ini hanya 44 poin.

Mitsubishi i-MiEV
Mobil listrik ini juga kurang memuaskan karena hanya mampu mencapai 100 km sekali pengisian daya. Padahal, untuk mengisi daya butuh waktu lama sekitar enam jam. Bagian interior juga sangat sederhana. Skor untuk mobil ini hanya 35 poin.

Mitsubishi Mirage
Meski mobil ini dikenal punya akselerasi bagus untuk mobil di kelasnya, namun mobil andalan Mitsubishi ini sangat bising pada bagian kabin. Skor untuk mobil ini hanya 29 poin.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

Jeep Wrangler Unlimited
Mobil ini memiliki skor paling rendah yaitu 20 poin. Ini tak lain karena konsumsi bahan bakar yang cukup boros yaitu 17 mpg (13,8 liter per 100 kilometer). Meski memiliki performa baik di jalur off-road, namun pada kenyataannya masyarakat masih menggunakan mobil ini untuk sehari-hari. (one)

Mobil konsep small crossover MPV Mitsubishi XM Concept.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Mobil ini perpaduan antara crossover dan MPV.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016