Banyak Pesanan, Lexus Minta Pelanggan Sabar

Salah satu mobil konsep Lexus.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Menurunnya angka penjualan kendaraan sepanjang 2015, ternyata tidak berdampak pada mobil yang ada di kelas premium, salah satunya Lexus.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Sepanjang 2015, Lexus Indonesia berhasil mengukuhkan penjualan sebanyak 648 unit. Penjualan tersebut naik, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yang hanya mampu menjual sebanyak 617 unit.

Terdapat dua model baru di segmen SUV (Sport Utility Vehicle), yakni NX dan RX, yang dinilai sebagai salah satu faktor meningkatnya peminat Lexus.

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

"Meski pasar otomotif nasional mengalami penurunan selama 2015, Lexus Indonesia berhasil mencatatkan kenaikan penjualan dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satu faktor penting dari pencapaian tersebut adalah dukungan dari pelanggan setia Lexus di Tanah Air," ungkap General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, Jumat 15 Januari 2016.

Adrian menambahkan, permintaan pelanggan sepanjang 2015, sebenarnya sangat tinggi, namun karena adanya keterbatasan penyediaan unit, maka tidak semuanya dapat terpenuhi.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

“Untuk itu, kami menyampaikan apresiasi kepada para pelanggan, atas kesabarannya dalam menanti kehadiran unit yang telah dipesan. Kami harapkan, performa dan kenyamanan paripurna dari Lexus dapat membayar masa penantian yang telah dilalui,” ujarnya.

Meski baru diluncurkan di Indonesia pada pertengahan 2015 lalu, Lexus RX sebagai medium SUV dan Lexus NX sebagai compact SUV mendapat antusiasme yang sangat tinggi dari pasar.

"Hingga saat ini, masyarakat masih harus menunggu beberapa bulan untuk mendapatkan Lexus tipe NX dan RX. Hal ini, disebabkan global demand yang belum sesuai dengan kenaikan produksi di Jepang," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya