Honda City Paling Gres Bakal Mengaspal, Apa yang Berbeda?

Honda City
Sumber :
  • Caradvice

VIVA.co.id - Pabrikan Honda tengah menyiapkan generasi keempat dari sedan legendarisnya, Honda City. Kabarnya, Honda City terbaru ini akan diluncurkan pada 2017 mendatang.

Tak dipungkiri jika sedan milik Honda ini memang tetap mampu eksis di tengah gempuran mobil-mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) hingga Sport Utility Vehicle (SUV). Bahkan, di India, Honda City menjadi yang paling laris di mobil C-segment.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Tentu pencapaian itu tak lepas dari nama besar Honda yang selama ini dikenal selalu menghadirkan produk andal dan punya nilai jual yang lebih stabil dibanding sedan-sedan yang diluncurkan para kompetitornya.

Dilansir Motorbeam, pada facelift Honda City ini memang tak akan banyak mengalami perubahan mencolok. Namun, Honda Jepang mengklaim bahwa perubahan kecil ini sangat vital bagi produk sedannya itu.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Untuk gaya sepertinya tak akan mengalami perubahan besar. Perubahan hanya dilakukan pada desain bumper, lampu proyektor dan LED DRLs, new 16-inch wheels, tema warna bagian interior termasuk pilihan interior hitam total untuk varian tertinggi.

Sedangkan fitur seperti atap sunroof dan layar 6.2-inch dengan AVN system akan tetap ditanamkan. Honda juga akan memasangkan ABS, EBD dan dua front airbags di semua varian. Sedangkan untuk varian tertinggi tentu ada tambahan airbag di beberapa bagian.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Untuk urusan dapur pacu, tak ada perubahan. Honda City generasi keempat ini akan tetap menggunakan mesin 1.5-litre i-VTEC petrol yang dikawinkan dengan transisi manual lima percepatan atau CVT gearbox.

Namun, kabarnya Honda juga akan menyediakan mesin diesel 1.5-litre i-DTEC yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan. Untuk mesin bensin, Honda City akan mampu menyemburkan tenaga hingga 119 PS dan torsi 145 Nm. Sedangkan untuk mesin diesel akan menghentakkan tenaga sebesar 100 PS dan torsi 200 Nm. (one)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016