Honda Bakal Recoki Rivalitas Pajero dan Fortuner?

Sumber :
  • thedrivemagz.

VIVA.co.id - Toyota dan Mitsubishi memang merupakan perusahaan otomotif di Indonesia yang merajai segmen SUV (Sport Utility Vehicle). Rivalitas keduanya juga terbukti dengan berdekatannya peluncuran All New Fortuner dan All New Pajero Sport.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Namun, meluncurkan produk di segmen SUV tujuh penumpang yang sejajar dengan Fortuner dan Pajero belum masuk rencana PT Honda Prospect Motor (HPM) tertarik.

Terlebih, Honda sepertinya lebih suka memasukkan Honda BR-V dalam kategori SUV, meski tak sebanding dengan Fortuner dan Pajero.

Menurut Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, saat ini Honda masih melakukan studi apakah SUV 7 seater sebagai tandingan Fortuner dan Pajero masih perlu atau tidak.

“Hampir 70 persen konsumen (di Indonesia) ingin mobil 7 seater. Tapi apakah (bangku belakang) 7 seater dipakai atau enggak, ya enggak. Tapi memang mereka ingin karena sudah beli mahal dan ada, apa salahnya,” ungkap Jonfis, Minggu, 24 Januari 2016.

Jonfis sendiri mengakui bahwa saat ini Honda memang tidak memiliki SUV tujuh penumpang sekelas Fortuner dan Pajero. Namun, untuk model SUV Honda memiliki CR-V yang juga dapat ditambah bangku belakang sehingga menjadi tujuh penumpang.

“Kami jual ada bangku belakang bisa jadi tujuh penumpang, tapi bukan 7 seater sejati seperti Honda BR-V. Itu hanya plus-plus saja,” ujar Jonfis.

Jonfis juga mengatakan, untuk bersaing dengan disegmen SUV, Honda CR-V yang terbaru yang diluncurkan tahun lalu sudah dilengkapi berbagai fitur canggih dan modern yang tidak dimiliki kompetitor lainnya. (ase)

Honda Ngotot Luncurkan Sedan Civic, Ini Alasannya
Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Mobil ini masih berupa purwarupa.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016