Volvo Klaim Bisa Hapus Angka Kematian Akibat Kecelakaan

Sumber :
  • Dok: Volvo

VIVA.co.id - Kecelakaan masih menjadi salah satu faktor penyumbang terbesar angka kematian di jalan raya. Guna mengurangi hal tersebut, pabrikan mobil asal Swedia, Volvo, terus mengembangkan teknologi keselamatan yang ada pada mobil.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Dilansir dari Paultan, Senin 25 Januari 2016, Volvo mengklaim bahwa pada 2020 nanti, semua penumpang yang mengendarai mobil Volvo terbaru akan dapat terhindar dari kematian dan luka berat.

Untuk bisa melakukan itu, Volvo memiliki tiga tahap pengembangan. Yang pertama adalah membuat mobil seaman mungkin, sehingga bisa melindungi penumpang dari luka serius.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Pengembangan kedua yaitu dalam bentuk penambahan perangkat berteknologi canggih, seperti detektor tabrakan dan sensor yang dapat mengetahui keberadaan pejalan kaki maupun hewan.

Yang ketiga adalah menyempurnakan teknologi mobil otonom. Teknologi ini dipercaya dapat mengurangi kecelakaan yang biasanya diakibatkan oleh kelalaian pengemudi.

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

Yang menarik, selama ini Volvo selalu menyimpan data mengenai jumlah kecelakaan yang pernah terjadi pada mobil buatan mereka, termasuk korban jiwa dan luka.

Data ini mereka gunakan untuk memantau seberapa efektif teknologi yang mereka kembangkan bisa melindungi penumpang.

Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016