Diler Ford Terbesar se-Asia Tenggara Masih Beroperasi

Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kabar mengejutkan datang dari Ford Indonesia. PT Ford Motor Indonesia (FMI) selaku agen tunggal pemegang merek Ford di Tanah Air, mengumumkan tidak akan lagi meneruskan bisnisnya di Indonesia.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Ford akan mulai berhenti operasi pada paruh kedua tahun ini. Tapi rupanya diler terbesar Ford se-ASEAN yang berada di Bekasi masih melakukan aktifitasnya seperti biasa, mulai dari penjualan hingga layanan after sales.

Saat VIVA.co.id menyambangi diler Ford Nusantara di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, terlihat tiga orang petugas keamanan, enggan memberikan akses masuk ke dalam diler.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

"Maaf tidak bisa masuk ke dalam, semuanya sedang meeting saat ini," ujar seorang petugas kepada VIVA.co.id, Selasa, 26 Januari 2016.

Sebagai informasi, diler ini merupakan yang terbesar di kawasan ASEAN. Diler tersebut berdiri di lahan seluas 4.700 meter persegi dan mulai beroperasi pada Juli 2013. Bangunan dua tingkat seluas 4.200 meter persegi, menyajikan showroom untuk 14 kendaraan dan kapasitas servis untuk 16 kendaraan.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Untuk mewujudkan diler tersebut FMI setidaknya menginvestasikan dana hingga Rp20 miliar. Investasi digunakan untuk membeli tanah, mendirikan bangunan hingga penyediaan fasilitas dan peralatan.

(mus)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016