Diuji Tabrak, Ini Nilai Buat Avanza Terbaru

Grand New Avanza 2015. Ilustrasi.
Sumber :
  • Sumber VIVA.co.id.

VIVA.co.id - Belum lama ini PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan produk terbaru Grand New Avanza di Tanah Air. Mobil itu diketahui telah melakukan uji tabrak sebelum melakoni debutnya.

Menurut PT TAM, sebanyak dua Avanza dikirim sebelumnya untuk menjalani tes tabrak bersama The New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP). Hal itu disampaikan Kazuhiko Yamashita, Deputy Chief Engineer ZB Product Planning Group Toyota Motor Corporation.

“Hasilnya, berdasarkan tes tabrak ASEAN NCAP, Grand New Avanza mendapat empat bintang, tapi bisa dikatakan plus karena ada fitur perlindungan di bagian kaki,” ujar pria Jepang yang terlibat dalam desain mobil tersebut, seperti dilansir situs resmi Toyota, Selasa 2 Februari 2016.

Yamashita mengatakan, Toyota sebenarnya berharap mobil baru ini akan mendapat lima bintang dari tes tabrak ASEAN NCAP. Namun, mendapat lima bintang dari ASEAN NCAP dikatakannya memang sangat sulit dan memerlukan pembaharuan lebih banyak.

Diketahui, Avanza generasi baru ini dibekali fitur Anti-Lock Braking System atau rem ABS, berdampak signifikan dalam tingkat keamanan Grand New Avanza dan Veloz.

Yamashita pun yakin kelengkapan fitur pada model baru Avanza ini bisa meningkatkan kenyamanan. Di dalam kabin Avanza juga terdapat seat belt 3 titik, headrest untuk penumpang, serta jok yang makin mudah diatur.

"Untuk bagian eksterior, bagian kap mesin dibuat lebih tinggi 50 milimeter untuk pedestrian, sehingga membuat Avanza lebih aman," katanya.

Calya Punya Potensi 'Makan' Pasar Kakak Kandungnya
Avanza keluaran 2012

Avanza-Xenia Keluaran 2012 Paling Banyak Diburu, Kenapa?

Meski banyak mobil dengan harga sama, pembeli memilih itu.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016