Begini Jadinya Jika Negara Kaya Bikin Supercar

Elibriea Equvallas.
Sumber :
  • Dok: Elibriea

VIVA.co.id - Banyaknya orang kaya di Timur Tengah menjadi lumbung pundi bagi perusahaan otomotif merek premium. Tak heran, berapa pun banderolnya, mereka tetap memburu mobil tersebut.

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

Namun, tak hanya jadi basis penjualan, salah satu negara di Timur Tengah, yaitu Qatar, ternyata juga dijadikan sebagai basis produksi supercar.

Dilansir Autoevolution, Kamis 4 Februari 2016, perusahaan bernama Elibriea baru-baru ini memamerkan rancangan mobil sport pertamanya yang disebut Equvallas.  Mobil ini ditampilkan pada ajang Qatar Motor Show yang jatuh pada 28 Januari 2016.

Petinju Mayweather Kembali Berfoya-foya

Perusahaan menyatakan, mobil ini diharapkan dapat menjadi sukses seperti halnya sebuah Lamborghini. Dalam pembuatan Equvallas, Elibriea mengadopsi desain dari pesawat siluman Lockheed F-117 Nighthawk.

Menariknya lagi, Equvallas diciptakan oleh seorang desainer bernama Abdul Wahab Ziaullah. Menurut Abdul, mobil tersebut sudah ada di benak kepalanya lima tahun lalu, saat dirinya menjadi mahasiswa.

Ternyata Ada Kursus Menyetir Ferrari di Jakarta

Meski masih berbentuk rendering, Elibriea menyatakan mobil tersebut sudah bisa dipesan mulai Maret 2016 mendatang, dan akan mulai dilakukan pengiriman pertama pada Desember 2016.

Pertamax Turbo telah dipasarkan di beberapa SPBU Jakarta

Ini Mobil yang Cocok Diisi Pertamax Turbo

BBM baru ini berspesifikasi oktan 98.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016