Kapan Mirage Anyar Hadir di Tanah Air?

Mitsubishi Mirage terbaru.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Keberadaan mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) dan model terbaru SUV (Sport Utility Vehicle) rupanya tidak membuat mobil perkotaan atau city car turun pamor.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Hal ini diakui Operating General Manager Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Irwan Kuncoro. Menurut Irwan, city car andalannya, Mitsubishi Mirage, masih tetap menjadi incaran konsumen di Indonesia.

“Jualannya cukup bagus, per bulan masih 400-an unit, dan paling banyak dicari tipe GLX manual,” ujar Irwan saat ditemui di salah satu mal di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Kamis malam 10 Maret 2016.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Kata Irwan, penjualan Mirage sejauh ini tidak hanya terfokus pada wilayah Jakarta saja. Bahkan, penjualan Mirage di ibukota hanya 30 persen. Sedangkan, di beberapa daerah lainnya justru lebih merata.

Irwan pun berpendapat, meski banyak yang menyebutkan bahwa 2016 adalah tahun SUV, namun dirinya memprediksi, pasar city car, yang harganya berada di atas Rp130 juta, masih tetap jadi pilihan konsumen.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

“Menurut saya, itu (pasar turun) segmen medium low. Kalau SUV itu medium high, jadi beda segmen. Kalau disebut tren, itu karena ada beberapa transisi dari multi purpose vehicle atau MPV (ke SUV). Jadi, Mirage atau citycar masih ada, karena pasarnya di segmen bawah,” jelas Irwan.

Hadirnya Mirage terbaru, yang meluncur di Malaysia awal 2016, kata Irwan, membuat beberapa konsumen setia Mitsubishi penasaran.

“Mungkin ada (yang bertanya ke diler), karena mereka kan mengakses internet. Tapi, tunggu, kita fokus satu-satu dulu. Kita tunggu saja,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya