Mini Cooper Terbaru Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

MINI Cooper Clubman terbaru saat peluncuran di RI.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pasar mobil premium tak pernah surut di Indonesia. Bahkan BMW Group Indonesia melalui brand Mini meluncurkan mobil mungil paling teranyar, New Mini Clubman.

Untuk menawarkan konsumen di Tanah Air, mobil yang diimpor langsung dari Oxford, Inggris, ini hadir dalam dua pilihan, yakni New MINI Cooper Clubman dan New MINI Cooper S Clubman.

New MINI Cooper Clubman dijual dengan harga Rp669 juta dan New MINI Cooper S Clubman dilepas dengan harga Rp869 juta. Keduanya dibanderol dengan status off the road.

“Semua kendaraan Mini telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia, seperti beberapa fitur yang telah disesuaikan, sehingga berbeda,” kata Corporate Communcation BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, saat ditemui di peluncuran New Mini Clubman, di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Jumat, 18 Maret 2016.

Jodie juga menyatakan, selain soal kebutuhan yang diinginkan konsumen, perbedaan mobil Mini untuk di Indonesia dikarenakan telah disesuaikan dengan kondisi, iklim, udara dan infrastruktur. Adapun salah satu fitur unggulan dari New Mini Clubman yakni, hadirnya air curtains dan air breathers yang mengoptimalkan penyaluran udara.

Untuk air curtains terdiri dari celah tipis yang dipasang vertikal di bagian-bagian luar dari inlet udara bawah. Melalui air curtains, udara secara selektif disalurkan ke sekitar lengkungan roda.

Banyak 'Sultan' di RI, Mobil Mahal Edisi Spesial Ludes dalam 7 Hari

Udara pun mengalir sepanjang roda dengan turbulensi yang sudah berkurang. Kemudian sekali lagi melalui air breathers di bagian belakang panel samping. Roof spoiler yang khas dari model ini disebut membantu mobil lebih semakin aerodinamis.

Menariknya lagi, Mini hadir dengan model pintu split. Cara membuka pintunya sangat unik, karena dapat dibuka tanpa kontak dengan kombinasi fungsi comfort access yang merupakan standar untuk model yang ditawarkan di Indonesia.

Jika pengemudi memegang kunci mobil New Mini Clubman, maka dia cukup membuat gerakan kaki di bawah apron belakang untuk memicu pembukaan otomatis.

Untuk jantung pacunya, Mini Cooper Clubman disematkan mesin tiga silinder Twinpower Turbo berkapasitas 1.499cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 136 Horse Power pada 220 Newton Meter yang dikawinkan dengan transmisi matik enam percepatan.

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 9,1 detik.

Sedangkan untuk mesin Mini Cooper S Clubman dipadukan dengan mesin empat silinder Twinpower Turbo berkapasitas 1.998cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 192 Horse Power pada 280 Newton Meter yang dikawinkan dengan transmisi matik delapan percepatan.

Model yang satu lagi mampu berakselerasi dari 0-100 kiloemeter per jam hanya dalam waktu 7,1 detik. (one)

Mobil Mini Cooper disulap jadi kendaraan listrik

Mobil Mr. Bean Disulap Jadi Kendaraan Listrik, Segini Biayanya

Mini Cooper yang mirip dengan kendaraan di serial komedi Mr. Bean bisa dikonversi jadi mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2020