Warna Mangga Jadi Tren Mobil Dodge Tahun Ini

Warna Go Mango pada mobil Dodge.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Setiap tahun, semua pabrikan otomotif sibuk mencari warna apa yang kira-kira bakal jadi tren. Hal ini tidaklah mengherankan, karena warna merupakan salah satu faktor yang memengaruhi penjualan produk otomotif.

Bekas Kena Banjir, Mobil Limusin Bekas Dijual Setara Rp460 Jutaan

Bahkan, ada beberapa konsumen yang tertarik membeli motor atau mobil karena menyukai warnanya, dan bukan bentuk atau performa yang ditawarkan.

Dilansir dari Carscoops, Kamis 24 Maret 2016, baru-baru ini pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Dodge, dikejutkan dengan banyaknya permintaan warna oranye pada dua varian mobil mereka.

Bukannya Untung, Maling Ini Malah Apes Saat Nyolong Mobil Keren

Warna yang mereka beri nama Go Mango itu dipesan hampir setengah dari pembeli mobil varian Hellcat dan SRT. Warna yang identik dengan kelir mangga tersebut awalnya memang dihadirkan khusus untuk varian Dodge yang mengusung performa tinggi.

Dengan banyaknya permintaan, Dodge memutuskan menawarkan mobil tipe Charger dan Challenger standar dalam warna tersebut.

Diler ini Jual Sedan Baru, Tapi Kok Bodinya Sudah Karatan

“Konsumen sangat antusias melihat warna Go Mango. Hal ini tidak kami duga sebelumnya. Hampir setengah pembeli dua varian tersebut memilih warna itu,” ujar pimpinan Dodge untuk kawasan Amerika Utara, Tim Kuniskis.

Go Mango sebenarnya bukan warna baru. Dodge pertama kali menggunakan warna tersebut pada 1970 silam. Kala itu, hanya satu mobil yang memakai warna tersebut, yakni Challenger. Kemudian di 2006, Dodge kembali menawarkan Go Mango untuk tipe Charger R/T Daytona.

Mobil Dodge Challenger Hellcat dipasangi roda mirip Dokar.

Nekat Banget, Mobil Ini Dipasangi Pelek dan Roda Dokar

Pelek dan roda standar mobil Dodge Challenger Hellcat diganti pakai model dokar, begini penampakannya.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2021