Auto2000 Sukses Lego 2,1 Juta Unit Mobil Toyota

Diler ke-100 Auto2000 diresmikan di Sukabumi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Auto2000 sebagai diler kendaraan Toyota ternyata telah sukses menjual sebanyak 2,1 juta unit selama 10 tahun terakhir. Hal itu diungkapkan Chief Executive Auto2000, Agus Prayitno, saat meresmikan diler ke-100 Auto2000 di Sukabumi, Selasa 5 April 2016.

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

"Dalam 10 tahun terakahir secara agresif kami telah berhasil membuka 41 outlet Toyota yang tersebar di segala penjuru dan pelosok Indonesia untuk melayani lebih dari 1 juta pelanggan, dan kami juga mampu menjual 2,1 juta unit serta melayani 12,3 juta kendaraan servis," kata Agus.

Pencapaian tersebut dinilai Agus merupakan salah satu keinginan Auto2000 untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dengan menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Tak hanya itu, beragam tawaran menarik juga diberikan Auto2000 seperti booking service, express maintenance, service follow up, dan service record.

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

Sebagai informasi, diler terbaru Auto2000 yang beralamat di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur KM 8, Kampung Cipetir, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi ini memiliki luas bangunan 6.336 m2 dan luas tanah 11.421 m2. 

Di diler ini juga tersedia stall service umum (General Repair/GR) sebanyak 16 stall dan stall service Body Paint/BP sebanyak 24 stall. Total investasi yang digelontorkan untuk mendirikan diler baru ini mencapai Rp53 miliar.

50 Tahun Kiprah di Indonesia, TAM Hadirkan Toyota GAZOO Racing

“Ibarat nilai ujian, angka 100 itu sudah nilai sempurna. Tetapi, bagi Auto2000 angka ini justru jadi langkah awal yang baru untuk terus memperbaiki pelayanan kami agar pelanggan semakin puas. Tidak hanya di kota-kota besar, kami ingin melayani pelanggan yang ada di kota-kota kecil. Melihat pangsa pasar Auto2000 di Jawa Barat tahun lalu yang mencapai 30,9 persen, tentunya kehadiran cabang baru bisa membantu,” ungkap Agus.

Melihat potensi ekonomi di Jawa Barat pada tahun 2016, yakni diproyeksikan tumbuh ke angka 6,3-6,9 persen, pemilihan Sukabumi sebagai lokasi cabang ke-100 diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Jawa Barat serta pangsa pasar di provinsi tersebut.

“Kondisi pasar otomotif tahun lalu jadi pembelajaran untuk kami berpikir kreatif lewat servis-servis yang kami tawarkan kepada pelanggan. Tahun ini yang diprediksikan membaik, dan sudah terlihat perbaikannya sejak akhir tahun," kata Chief Marketing Auto2000, Martogi Siahaan.

Sesuai standarisasi cabang Auto2000, fasilitas yang tersedia antara lain ruang VIP, full AC, pojok bermain anak, lounge, koneksi Wi-Fi gratis, TV kabel, smartphone charger box, dan musala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya