Inikah Wujud Crossover Murah Terbaru Honda WR-V?

Rendering Honda WR-V.
Sumber :
  • Caranddriver

VIVA.co.id – Belakangan pabrikan mobil Honda santer dikabarkan tengah menyiapkan crossover murah berkode '2FM' alias WR-V. Mobil ini sedianya akan diposisikan di bawah HR-V dan di bawah BR-V.

Mobil Buatan Indonesia Bakal Jadi Sorotan Dunia Bulan Depan

Mobil tersebut diketahui dibangun dengan platform Jazz, termasuk urusan dapur pacunya. Kendati berbagi banyak hal dengan Jazz, namun wujudnya akan menyerupai sebuah crossover.

Dilansir Indianautosblog, Senin, 18 April 2016, meski HR-V juga dibangun dengan platform Jazz, namun model itu terbilang masih premium untuk pasar menengah ke bawah. Alhasil, Honda kemudian bermanuver dengan menyiapkan mobil lainnya dengan platform yang sama dan memiliki harga lebih terjangkau.

Besok Mobil Baru Buatan RI Jadi Sorotan Dunia, Ini Buktinya

Sebuah publikasi dari Caranddriver, mengatakan Honda WR-V akan memiliki wheelbase yang cukup panjang. Bahkan, disebutkan lebih luas dari Ford EcoSport, yang akan menjadi saingan utama mobil tersebut.

Honda WR-V besar harapan bakal ditawarkan dengan mesin bensin 1,2-liter i-VTEC 1.5-liter i-DTEC diesel sebagai varian. Saat ini, rendering (rekaan digital) wajah WR-V juga terus bermunculan. Salah satunya seperti foto di atas artikel ini. Rendering tersebut dikeluarkan sebuah media di Brasil yang menyatakan membuat berdasarkan informasi sumber yang dekat dengan permasalahan ini.

Honda CR-V Baru Mulai Diserbu Konsumen

Disebut murah, karena mobil ini akan memiliki harga di bawah HR-V dan BR-V. Sehingga, tentunya lebih terjangkau untuk kalangan menengah.

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022