Prahara Kecurangan BBM Tak Mampu Ganjal Penjualan Pajero

Mitsubitshi All New Pajero Sport.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pabrikan mobil asal Jepang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC), saat ini sedang menghadapi prahara setelah kepergok melakukan kecurangan efisiensi bahan bakar untuk empat model minicar yang dijual di Jepang. 

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi
Dari hasil pengujian itu, diketahui jika cara melakukan tes yang ditempuh MMC menyalahi aturan pemerintah Jepang. 
 
Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia
Menanggapi hal tersebut PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen tunggal pemegang  merek Mitsubishi di Indonesia menyatakan bila kasus yang meninpa MMC saat ini tidak mempengaruhi penjualan seluruh line-up Mitsubishi di Tanah Air.
 
Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia
"Tidak berpengaruh untuk penjualan produk Mitsubishi di Indonesia. Tidak ada penurunan penjualan juga hingga saat ini," ungkap Head of Mitsubishi Motors Corporation PT KTB, Intan Vidiasari, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.
 
Selain itu, Intan menambahkan untuk penjualan all new Pajero Sport hingga tanggal 26 April 2016 sudah mencapai 8.800 SPK (Surat Pesanan Kendaraan). "Penjualan all new Pajero sport bagus, sampai 26 April itu sudah 8.800 SPK, sejak resmi diluncurkan. Saat ini yang sudah terealisasi itu 5000. Paling laris itu varian Dakar 4X2," kata Intan.
 
Sebagai informasi, All New Pajero Sport hadir di Indonesia dalam empat varian yakni Dakar 4x4 AT, Dakar 4x2 A/T, Exceed 4x2 A/T, dan GLX 4x4 A/T. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya