Isuzu Setop Jualan MU-X 2500cc?

Isuzu MU-X
Sumber :
  • Indianautosblog.com

VIVA.co.id – Meski bukan jadi yang pertama menghadirkan mobil jenis sport utility vehicle (SUV), namun Isuzu tetap mendapat tempat di hati beberapa konsumen Tanah Air.

Sejarah Baru Tercipta di Pameran Jakarta Auto Week 2022

Dikenal sebagai satu-satunya pabrikan otomotif yang konsisten menghadirkan mesin diesel, Isuzu mencoba peruntungan di Indonesia dengan meluncurkan Isuzu MU-X, dua tahun silam. Kala itu, MU-X hanya tersedia dalam varian mesin diesel berkapasitas 2.500cc saja.

Nah, beberapa waktu lalu, Isuzu menghadirkan varian terbaru MU-X di Thailand. Berbeda dengan versi sebelumnya, MU-X anyar mengusung mesin berkapasitas 1.900cc.

Mobil Gagah Ini Diskon Puluhan Juta di JAW 2022

Tidak hanya itu saja, Isuzu Thailand juga akan menyetop produksi MU-X 2.500cc. lalu, bagaimana dengan yang dijual di Indonesia?

Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily menjelaskan, bahwa pihaknya akan tetap memproduksi Isuzu MU-X bermesin 2.500cc.

Pesaing Fortuner dan Pajero Sport Mengaspal Bulan Ini?

"Isuzu tetap akan memproduksi mesin 2.500cc. Untuk di indonesia, kita tetap pakai MU-X yang 2.500cc. Karena, bahan bakarnya belum siap. Indonesia masih pakai bahan bakar Euro 2," ujarnya saat ditemui di Pabrik PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Karawang, Jawa Barat, Rabu 11 Mei 2016

Sementara itu, Product Development Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Edy J Oekasah mengatakan, penghentian produksi MU-X bermesin 2.500c hanya dilakukan di Thailand.

“Setop produksi dan pemasaran MU-X 2.500cc hanya di Thailand. Di negara lain, seperti Indonesia, tetap akan memproduksi. Alasannya, Thailand sudah pakai bahan bakar Euro 4, yang lebih cocok untuk mesin 1.900cc,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya