Apa yang Berubah dari All New BMW X1?

Peluncuran All New BMW X1 di Jakarta, Rabu (11/5/2016).
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAcoid

VIVA.co.id – BMW Group Indonesia hari ini, Rabu 11 Mei 2016, resmi meluncurkan Sport Utility Vehicle (SAV) terbaru mereka, All New BMW X1.

Mobil Mewah Bongsor Buatan BMW, Tepergok Lagi Diuji Jalan

Hadir dalam dua varian, yakni BMW X1 sDrive dan X1 sDrive 18i xLine, mobil ini dilepas dengan harga mulai dari Rp619 juta.

Lantas apa saja yang menjadi kelebihan dari mobil yang dirakit di dalam negeri itu?

Baru Meluncur, Mobil Termahal BMW Ini Sudah Diborong Kaum Kaya RI

Pada sisi eksterior, tinggi mobil ditambah 53 milimeter (mm), untuk menciptakan ruang lebih lapang di bagian interior.

Pada bagian sisi, terlihat garis atap berbentuk wedge khas BMW X1. Mobil ini telah dilengkapi bohlam LED di bagian belakang.

BMW Luncurkan Seri 3 Versi 'Kece' di Indonesia, Cuma Ada 25 Unit

All New BMW X1 tersedia dalam 12 pilihan warna, yaitu Mineral Grey, Black Saphire, Mediteranian Blue, Mineral White, Glacier Silver, Atlantic Grey, Chesnut Bronze, Alpine White, Black, Platinum Silver, Sparkling Brown, dan Sparkling Storm.

Perbedaan tipe sDrive18i dan xLine terletak pada eksterior, dimana varian xLine dilengkapi BMW kidney grille berbahan aluminium. Varian xLine juga mendapat aksen berkelir perak di bagian saluran udara, side skirts dan bagian pelindung bawah bodi.

Masuk ke dalam kabin, maka akan terlihat beberapa perbedaan dengan versi sebelumnya. Posisi duduk lebih tinggi 36 mm di bagian depan dan 64 mm di bagian belakang.

All New BMW X1 dilengkapi mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.500cc, yang menghasilkan tenaga 136 daya kuda dan torsi 220 Newton meter.

Mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 9,7 detik, dan memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 18.9 kilometer per liter.

Fitur standar pada mobil ini meliputi Servotronic speed-sensitive steering, yang berfungsi mengubah beban setir, tergantung dari kecepatan mobil.

Ada pula tombol Driving Experience Control pada konsol tengah. Tombol ini mengaktifkan mode COMFORT, SPORT atau ECO PRO, yang akan mengubah respons akselerasi dan juga sensivitas kemudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya