Pilihan Mobil MPV Bekas Mulai Rp30 Jutaan

Kia Carens I.
Sumber :
  • Picautos

VIVA.co.id – Sejatinya masyarakat Indonesia, masih banyak yang ingin memiliki mobil. Namun, menurunnya daya beli, membuat mereka harus memendam keinginan tersebut selama beberapa waktu.

Benarkah Beli Mobil Bekas Taksi Menguntungkan?

Padahal, jika saja mau mencari, ada beberapa mobil bekas yang bisa dijadikan pilihan. Keunggulan utama mobil bekas adalah harganya yang jauh di bawah mobil-mobil baru.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id pada beberapa situs jual beli kendaraan, Kamis 12 Mei 2016, ada beberapa mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) yang layak untuk dimiliki.

Penjualan Mobil Bekas Mulai Merangkak Naik 30 Persen

Selain bisa menampung penumpang lebih banyak, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yakni Rp30-60 juta. Dan, yang tidak kalah menarik, tahun pembuatannya adalah 2000 ke atas.

Mobil MPV pertama yang masuk dalam kategori tersebut adalah Daihatsu Zebra Espass. Mobil ini cukup diminati pada zamannya, karena mampu digunakan untuk berbagai keperluan.

Blue Bird Juga Jual Toyota Limo Berwajah Vios

Berbekal mesin berkapasitas 1.300cc, Espass rakitan 2004 ditawarkan dengan harga Rp34-35 juta. Jika butuh mesin yang lebih besar, tersedia juga Espass 1.600cc, yang ditawarkan dengan harga tidak jauh berbeda, namun tahun pembuatannya lebih lama.

Mobil kedua yang juga masuk dalam kategori MPV bekas berkualitas adalah Suzuki Carry Futura. Tipe Futura DRV buatan 2004 banyak ditawarkan dengan harga Rp45-47 juta.

Sementara itu, varian tertingginya, yakni Futura GRV, biasa dijual dengan harga Rp55-60 juta. Rata-rata, tipe ini sudah mengusung mesin berkapasitas 1.500cc dan dilengkapi dengan pendingin udara double blower.

MPV terakhir yang juga bisa jadi pertimbangan adalah buatan Korea, yakni Kia Carens dan Carnival. Kedua model ini ditawarkan dengan harga Rp30-50 juta. Tahun pembuatannya mulai dari 2000 ke atas.

Selain tersedia dalam varian mesin bensin, ada beberapa Kia Carnival yang ditawarkan dalam varian mesin diesel. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya