Toyota Bicara 'Kelahiran' Penantang Honda HR-V di Indonesia

Rendering C-HR versi sport.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota, telah menampilkan secara resmi mobil terbaru mereka, CH-R versi produksi, di ajang Geneva Motor Show 2016 lalu.

Mobil Toyota C-HR Punya Penampilan Baru yang Lebih Sporty

Namun meski baru akan dipasarkan di beberapa negara, kehadiran mobil yang masuk dalam segmen crossover ini ternyata telah menjadi bahan perbincangan bagi pencinta otomotif Tanah Air, khususnya mereka yang menyukai merek Toyota.

Maklum, hingga saat ini, Toyota di Indonesia memang masih fokus menggenjot penjualan model Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Avanza dan Kijang Innova, serta beberapa mobil lainnya seperti Rush dan Fortuner. Lantas kapan sebenarnya CH-R bakal masuk Indonesia?

Beli Toyota C-HR Baru Ini, Langsung Terlihat Kayak Dimodifikasi

Menanggapi hal itu, General Manager Marketing and Planning PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, menyatakan CH-R belum dapat diinformasikan kedatangannya ke Tanah Air. “Karena hingga saat ini mobil tersebut masih untuk pasar Eropa,” kata Anton saat berbicang dengan VIVA.co.id, Rabu, 18 Mei 2016.

Kendati demikian, kata Anton, tidak menutup kemungkinan jika CH-R juga akan dijual di Indonesia. Sebab, saat ini pasar tersebut memang terbilang seksi dan juga dilirik sejumlah kompetitor.

Begini Wujud Toyota C-HR Ketika Dipasangi Banyak Aksesori

"Hanya saja, Toyota Indonesia masih menunggu keputusan dari pihak principal Toyota di Jepang," kata dia.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/02/29/368365_toyota-c-hr-dari-belakang_663_382.jpg

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/02/29/368355_toyota-c-hr-versi-produksi-_663_382.jpg

Saat ini, C-HR memang digadang-gadang sengaja disiapkan Toyota untuk menghadapi sejumlah mobil kompetitor, seperti Nissan Juke, Honda HR-V, Hyundai Tucson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya