Kepergok Dites di Tambun, Kapan Suzuki S-Cross Meluncur?

Suzuki S-Cross.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Suzuki di Indonesia diketahui tengah mempersiapkan mobil terbarunya untuk pasar otomotif nasional. Ya, mobil tersebut merupakan jenis crossover yang masih bagian dari keluarga SX4, yang kini disebut S-Cross.

Siap Meluncur, Begini Wujud Mobil Baru MG Untuk Indonesia

Bahkan, berdasarkan pantauan VIVA.co.id beberapa hari lalu, sosok S-Cross diketahui sedang dilakukan pengujian di kawasan Tambun, Bekasi. Hanya saja, pada bagian logo Suzuki memang sangaja ditutup, dan menyisakan tulisan S-Cross pada bagian belakang.

Kehadiran S-Cross di Tambun ditanggapi langsung 4W Deputy Managing Director PT SIS Davy J Tuilan. Hanya saja, Davy menuturkan, saat ini Suzuki masih menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan mobil andalannya itu.

Chevrolet Hadirkan Blazer Baru, Bentuknya Bikin Pangling

"Kalau ada produknya, kan harus di homologasi. Jadi kami tunggu timing yang pas. Begitu timingnya pas, persiapan pas, kita baru bisa luncurin," kata Davy di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, kemarin.

Hanya saja, meski dipastikan akan meluncur tahun ini, Davy mengaku masih enggan membeberkan waktu yang tepat untuk jadwal peluncuran S-Cross.

Kena PPh Impor, Nasib Baleno Hatchback dan S-Cross Tidak Jelas

Suzuki S-Cross, yang meluncur perdana di India pada pertengahan 2015 memang mengalami banyak perubahan dibanding SX4 lawas. S-Cross tampil lebih gemuk dan berlekuk. Sepintas, bentuknya mirip dengan hatchback Swift.

Berdasarkan informasi yang beredar, S-Cross akan resmi diluncurkan pada Juli 2016. Sayang, belum diketahui berapa banderol mobil berkapasitas lima penumpang tersebut. Sekadar patokan, S-Cross dijual di India dengan harga mulai dari 834 ribu rupee, atau setara Rp168 juta.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya