Tiga Gacoan Baru yang Disiapkan Suzuki Indonesia

Suzuki Jimny.
Sumber :
  • www.carscoops.com

VIVA.co.id – Tidak mau kalah dengan kompetitornya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek Suzuki di Tanah Air, juga menyiapkan beberapa produk terbaru mereka untuk diluncurkan di Indonesia.

Suzuki Jimny Harga Murah Segera Mengaspal

Tidak tanggung-tanggung, SIS diketahui tengah bersiap-siap untuk menghadirkan tiga model baru. Yang pertama dan akan segera meluncur adalah varian terbaru dari SX4, yakni S-Cross.

Mobil yang mengusung bentuk crossover utility vehicle (CUV) ini bahkan sudah didatangkan ke Indonesia untuk proses pengurusan izin resmi. Memiliki bentuk yang sedikit lebih besar dari SX4 lawas, S-Cross bakal bersaing dengan low sport utility vehicle (SUV) merek lain, seperti Honda HR-V, Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Bocoran Jimny Baru, dan Harga Innova Bekas Menggoda

Produk kedua yang juga tengah disiapkan SIS adalah Jimny. Awalnya mobil ini disebut-sebut akan meluncur pada April 2016, namun ternyata ada penundaan, sehingga baru dikenalkan kepada masyarakat Indonesia pada kuartal kedua 2016.

4 Wheel Deputy Managing Director SIS, Davy J Tuilan menyatakan, mundurnya peluncuran Suzuki Jimny dikarenakan mereka saat ini sedang melakukan satu proses penting yang tidak boleh ditinggalkan dan disepelekan.

Kabar Gembira Suzuki Jimny, hingga Kebiasaan Buruk Pemotor

"Begitu proses selesai, kami akan launch. Enggak bisa saya share prosesnya," ungkap Davy, Rabu 1 Juni 2016.

Sementara untuk produk yang ketiga, SIS dikabarkan akan memboyong Baleno Sport ke Tanah Air. Namun ternyata, produk ini bukan menjadi prioritas SIS dalam waktu dekat.

"Masih jauh lah. Kalau S-Cross sudah dekat. Sabar, saya belum bisa ngomong (Baleno)," kata Davy.

Sekedar informasi, Suzuki Global kembali menghidupkan nama Baleno, yang hadir dengan berbagai evolusi. Termasuk bonet belakang yang dipangkas, sehingga terlihat menjadi sosok hatchback.

Bahkan beberapa bulan lalu, Suzuki Maruti India telah mengumumkan peluncuran varian anyar dari Baleno, dengan konsep baru yang lebih premium dan sporty, yang disebut Baleno RS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya