Begini Wujud Unik Mobil Mr Bean di Masa Depan

Gambaran mobil masa depan Mr.Bean
Sumber :
  • Autocar

VIVA.co.id –  Dikenal dengan sejumlah mobil mungil, perusahaan otomotif asal Inggris, Mini, baru saja memperkenalkan mobil masa depan berupa purwarupanya yang disebut Vision Next 100 concept.

Banyak 'Sultan' di RI, Mobil Mahal Edisi Spesial Ludes dalam 7 Hari

Hadirnya Vision Next 100 concept, sengaja dirancang untuk menawarkan mobilitas lebih pribadi kepada konsumen karena telah disematkan teknologi digital. Selain itu, seperti dilansir Autocar, Sabtu, 18 Mei 2016, Vision Next 100 concept juga akan diterapkan teknologi otonom atau tanpa pengemudi. Dengan begitu, pengemudi tinggal menentukan lokasi tujuan dengan menggunakan mode otomatis, setelah itu mobil akan melaju sendiri tanpa harus memegang kemudi.

Dengan mode otomatis tersebut Mini Vision Next 100 juga dapat digunakan sebagai mobil rental, karena mampu mengantarkan penumpang sesuai keinginan. Selain itu, Mini Vision Next 100 juga diharapkan mampu mengantarkan penumpang ke berbagai tempat seperti stasiun pengisian bahan bakar listrik, cuci mobil, garasi atau yang lainnya. Kendati demikian mobil ini juga masih bisa dikendarai secara manual.

Mobil 'Mr Bean' Disulap Jadi Pikap dan Punya Enam Roda

Meski masih konsep, mobil ini memang sangat berbeda dengan desain Mini yang ada saat ini. Secara kasat mata, walaupun tetap mungil, siluet mobil ini mengadopsi desain kotak, dengan kaca depan yang memanjang hingga depan. Bagian depan terlihat lebih mengembang dengan bagian grille hexagonal seperti model Mini terdahulu, ditambah desain headlamp bulat yang bulat dan transparan.

Sedangkan pada bagian interior, disebutkan mobil tersebut menggunakan kombinasi plastik daur ulang dan aluminium pada bagian lantai,  serta menggunakan panel surya di bagian atap dan samping. Sedangkan interior lainnya juga akan menggunakan bahan lebih tradisional seperti penggunaan material berbahan kayu, kulit dan aksen chrome.

Gantengnya Mini Cooper Clubman 2019, Apa yang Baru?

Tidak disebutkan kapan mobil ini akan diluncurkan, akan tetapi mobil tersebut digadang-gadang ramah lingkungan karena menggunakan tenaga listrik. Lantas apakah Mr Bean yang lekat dengan mobil Mini juga akan menggunakan mobil ini dimasa depan?

Mobil Mini Cooper disulap jadi kendaraan listrik

Mobil Mr. Bean Disulap Jadi Kendaraan Listrik, Segini Biayanya

Mini Cooper yang mirip dengan kendaraan di serial komedi Mr. Bean bisa dikonversi jadi mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2020