Kia Rio Terbaru Kepergok Tengah Diuji Coba di Jalanan

Kia Rio versi sedan
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Produsen otomotif asal Negeri Ginseng, Kia, tengah sibuk mempersiapkan model terbaru dari Kia Rio. Hal ini dapat dilihat dari beredarnya spyshoot Kia Rio yang tengah dilakukan pengujian di salah satu jalan di Korea Selatan.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Hanya saja, spyshoot Kia Rio terbaru yang satu ini merupakan model sedan. Maklum, nama Kia Rio juga dihadirkan untuk model hatchback, seperti yang Kia Indonesia jual saat ini.

Dilansir Indianautosblog, Kamis, 30 Kamis 2016, mesti tertutup kamuflase, namun spyshoot tersebut juga memperlihatkan beberapa ubahan seperti bagian Tiger nose grille, bamper, batok lampu kabut, dan lampu belakang.

Beli Mobil Kia Sonet, Antrinya Sampai Bulan April 2021

Sekedar informasi, Kia Rio versi sedan  dengan  empat pintu memiliki dimensi panjang 4.370mm, 1.720mm lebar dan tinggi 1.455mm dan wheelbase 2.570mm.

Mobil ini tersedia dalam pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk mesin bensin 1.4-liter menghasilkan 108 PS dan torsi 13,9 kg.mi. Lalu mesin bensin 1.6-liter yang memuntahkan tenaga 140 PS dan torsi 17 kg.m, serta mesin diesel 1.4-liter yang menyemburkan daya 90 PS dan torsi 24,5 kg.m.

Jangan Kaget, Bakal Ada yang Baru di Jajaran Produk Kia Mobil

Kesemua pilihan mesin di atas dikawinkan dengan transmisi otomatis empat percepatan, transmisi manual enam percepatan, dan transmisi otomatis enam percepatan.

Adapun untuk model baru, diketahui akan hadir dengan dilengkapi transmisi otomotis dual-clutch tujuh percepatan. Adapun  spesifikasi lengkap KIA Rio sedan baru akan diungkapkan pada semester kedua tahun ini.

Sementara untuk versi hatchback sendiri belum diketahui. Namun biasanya model hatchback tidak akan jauh berbeda dengan versi sedannya. Di Indonesia sendiri, sedan Kia Rio banyak digunakan untuk armada taksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya