Kenapa Suzuki Senang Bikin Mobil Berbentuk Kotak?

Suzuki APV.
Sumber :
  • Suzuki

VIVA.co.id – Mobil berdesain boxy atau kotak dianggap kurang peminatnya di Tanah Air. Namun dari sekian banyak pabrikan otomotif yang mencari peruntungan di pasar otomotif nasional, terdapat perusahaan mobil yang gemar menghadirkan mobil dengan desain kotak, yakni Suzuki.

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Hal ini pula yang membuat, Deputy 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J. Tuilan ikut angkat bicara. Menurut dia, Suzuki menghadirkan mobil desain boxy bukan tanpa alasan, akan tetapi karena melihat fungsi dari sebuah mobil.

“Kenapa boxy, karena headroom bagus dan luas, demikian juga dengan legroom (ruang untuk kaki saat duduk) juga menjadi luas,” ungkap Davy saat berbincang dengan VIVA.co.id, baru-baru ini.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Kendati demikian, Davy mengakui bahwa di Indonesia fungsi yang dianut Suzuki justru dikorbankan dengan pasar yang dikehendaki masyarakat. Sebab, saat ini masyarakat terlihat menyukai desain yang stylish dibandingkan fungsional.

Hanya saja, Davy menyatakan, desain mobil boxy memang merupakan DNA yang menjadi ciri khas dari mobil-mobil Suzuki. “Mungkin untuk memenuhi tuntutan pasar kita akan memperkenalkan mobil tidak boxy. Tapi tidak menghilangkan desain boxy (ciri khas),” kata dia.

Mobil Baru Rakitan Dalam Negeri Siap Meluncur Tahun Ini

Seperti diketahui, beberapa mobil Suzuki yang memiliki bentuk kotak yang saat ini masih bisa dijual antara lain, Suzuki Carry, dan APV. Meski memiliki hidung di bagian depan, namun desain boxy juga tetap terlihat dari keberadaan Suzuki Splash, Celerio dan juga Karimun Wagon R. Bahkan hatchback pun dibuat sedikit kotak seperti halnya Swift.

(ren)

Ilustrasi gambar konsep mobil lexus lc 500 terbaru

Imajinasi Liar Wujud Baru Lexus LC 500

Belum lama ini Lexus merilis berbagai kendaraan model terbarunya untuk meningkatkan eksklusivitas dan nilai bagi pelanggan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2022