Tata Motors Bantah Jual Mobil Murah Sejagat di Indonesia

Tata Nano.
Sumber :
  • Facebook Daiishi Enza

VIVA.co.id – Mobil dengan harga terjangkau selalu jadi incaran konsumen di Indonesia. Bahkan beberapa hari terakhir ini, mobil murah sejagat yang dikenal dengan nama Tata Nano, sempat menjadi viral di dunia maya.

Dijual Rp40 Jutaan, Mobil Termurah di Dunia Akhirnya 'Disuntik Mati'

Bagaimana tidak, mobil asal India itu secara mengejutkan muncul dalam akun Facebook dan dinyatakan dijual dengan harga Rp24-38,9 juta.

Namun, keberadaan iklan dalam laman Facebook tersebut dibantah langsung oleh Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen tunggal pemegang merek Tata Motors di Indonesia.

Mobil Termurah Sejagat Dijauhi Konsumen

Akun Facebook TMDI pun langsung memberikan klarifikasi, bahwa promosi dan tawaran mulai dijualnya Tata Nano di Indonesia merupakan bagian penipuan secara online.

“Sebagai informasi, sejak TMDI resmi beroperasi di Indonesia pada 2012 dan sejak TMDI mulai memasarkan produknya di Indonesia pada 2013, Tata Nano belum pernah diluncurkan di Indonesia oleh TMDI. Tata Nano tidak pernah dipasarkan oleh diler resmi Tata Motors di Indonesia,” tulis Tata Motors dalam akun Facebook mereka.

Dijual Rp40 Jutaan, Nasib Mobil Tata Nano Kini Terancam

Hal ini pun dipertegas Public Relation TMDI, Kiki Fajar. Menurut dia, iklan bergambar Tata Nano dengan pelat nomor Jakarta itu bukanlah foto baru.

“Itu foto lama, sekitar 2012, yang kembali dibagikan di Facebook. Kita belum menjual Tata Nano hingga saat ini,” ungkap Kiki saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa 12 Juli 2016.

Oleh karena itu, jika ada hal-hal mengenai penjualan Tata Nano di media online, TMDI tidak bertanggung jawab. TMDI mengimbau agar masyarakat berhati-hati.

Sejak hadir pertama kali di Indonesia pada 2012, saat ini TMDI telah memiliki 20 diler di Indonesia dan fokus memasarkan kendaraan niaga, yakni pikap dan truk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya