Toyota Jual Nav1 Khusus Penyandang Disabilitas, Harganya?

Toyota Nav1.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Sempat dikabarkan bakal disuntik mati, Toyota Nav1 rupanya masih tetap dipertahankan PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia. Bahkan, mobil yang digadang-gadang posisinya bakal digantikan karena kedatangan Toyota Sienta ini telah dijual edisi spesialnya.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Ya, tanpa acara peluncuran khusus, Toyota Indonesia diam-diam menawarkan Nav1 yang didesain mampu mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi para penyandang disabilitas, khususnya pengguna kursi roda.

Menurut Executive General Manager Area Management PT TAM, Anton Jimmy Suwandi, Nav1 edisi disabilitas ini hanya dijual sesuai dengan permintaan konsumen.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

“Kebanyakan permintaannya pribadi ya, soalnya orang-orang Indonesia senangnya kumpul. Misalnya mereka tetap membawa anggota keluarga termasuk jika ada orangtua dan disabiltas,” kata Anton, saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Minggu, 24 Juli 2016.

Anton mengaku, dijualnya mobil Nav1 edisi spesial tersebut dilakukan karena terdapat permintaan dari perorangan.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

“Pemasangannya juga khusus, garansinya spesial. Tapi tidak akan melepas garansi dari mobilnya. Karena biasanya dengan aksesori tambahan garansi hilang, ini garansi mobil tetap original dan produknya juga dari TAM dan spare part-nya impor di Jepang,” kata Anton.

Menurut Anton, Nav1 edisi spesial ini memiliki spesifikasi dan suku cadang yang didatangkan langsung dari Jepang. Maka itu, harga yang dijual untuk edisi ini di Indonesia bisa lebih tinggi antara Rp70- Rp80 jutaan dari harga Nav1 yang saat ini dijual.

Sekadar informasi, saat ini harga Nav1 dengan status on the road Jakarta dibanderol mulai dari Rp406,3 juta  untuk tipe G matik, lalu Rp425,7 untuk tipe V Limited matik , dan Rp550 juta untuk tipe V Limited Welcab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya