Calya Mengaspal, Pemilik Agya Mulai Ramai Jual Mobilnya?

Peluncuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) 7 penumpang terbaru, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, resmi diperkenalkan di Karawang Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat, Selasa 2 Agustus 2016.

Mobil-mobil pabrikan Jepang ini memang sangat dinantikan oleh sebagian masyarakat yang menginginkan mobil murah dengan daya tampung yang lebih banyak.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Lantas, apakah dengan lahirnya mobil murah 7 penumpang dari Toyota dan Daihatsu ini, para pengguna Ayla dan Agya berniat menjual mobilnya?

Menurut Ady, punggawa diler Dynamic di bursa mobil WTC Mangga Dua, sampai saat ini, belum ada peningkatan penjualan mobil Agya dan Ayla.

"Belum ada peningkatan yang banyak ya, tapi memang ada sebagian yang jual lagi, cuma beberapa mobil aja yang dijual," kata Ady saat berbincang dengan VIVA.co.id di WTC, Selasa, 2 Agustus 2016.

Menurutnya, mobil yang banyak dijual oleh pemiliknya justru mobil Avanza, mobil sejuta umat ini stoknya semakin bertambah di sourum mobil bekas.

"Kalau Avanza justru banyak, mobil Avanza ada yang tuker tambah, ada yang dijual, alasanya beragam, kalau untuk beli mobil baru sih tidak tau persisnya," ujar dia.

Sementara itu, di tempat yang sama, Risno, penggawa diler mobil bekas RMB menyatakan hal senada. Menurutnya, sampai saat ini, belum banyak mobil Ayla dan Agya yang banyak dijual oleh pemiliknya.

"Belum banyak, orang juga pada baru-baru kerja. Kalau memang mau beli Calya atau mobil baru, mereka harus ngumpulin dana lagi," ujar dia.

Ilustrasi pembelian mobil

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Daftar kenaikan harga mobil baru Toyota Mei 2020.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2020