Avanza-Xenia Keluaran 2012 Paling Banyak Diburu, Kenapa?

Avanza keluaran 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVA.co.id - Kebutuhan mobilitas di ibu kota saat ini terbilang sangat tinggi. Karenanya kebutuhan memiliki kendaraan roda empat semakin meningkat lantaran mobil sudah menjadi kebutuhan sekunder.

Calya-Sigra Muncul, Pedagang Mobil Bekas Mengeluh
 
Namun untuk membeli mobil baru harus mengeluarkan biaya besar. Tak sedikit orang lebih memilih membeli mobil bekas dengan harga murah.
Ini Harga Agya-Ayla Bekas Usai Calya-Sigra Hadir
 
Pilihan mobil bekas yang ditawarkan tiap penjual pun cukup beragam, mulai dari city car, hatchback, LMPV, MPV, LSUV, SUV, hingga pick-up kabin ganda.
Ingin Beli Mobil Bekas? Perhatikan Empat Hal Ini
 
Penggawa diler Prima Jati Motor, Dyah SK, mengatakan mobil bekas jenis multi purpose vehicle (MPV) Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia tahun 2012 paling dicari pembeli.
 
"Mobil bekas yang paling dicari Avanza dan Xenia tahun 2012 ke atas. Karena pembeli pikir harga jualnya nanti juga tak terlalu jatuh," kata Dyah saat ditemui VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 4 Agustus 2016.
 
Pada umumnya, kata dia, konsumen tak ingin berisiko membeli mobil selain Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia meski harganya hampir  sama. Di tempatnya sendiri, untuk menjual kedua mobil asal pabrikan Jepang itu hanya membutuhkan waktu satu minggu.
 
"Kalau dia (pembeli) ambil Nissan Serena dengan harga yang sama, dia takut harga jual setahun atau dua tahun itu jatuh, jadi dia cari aman saja," katanya.
 
Ia menambahkan, pembeli Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia itu membeli mobil untuk kepentingan usaha mereka. Seperti untuk taksi online yang saat ini dianggap bisa menjadi penghasilan tambahan.
 
"Kalau di diler kami mereka yang beli Avanza dan Xenia itu untuk usaha, hanya sebagian kecil yang dipakai kebutuhan sehari-hari," katanya.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya