Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Toyota Calya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Setelah diperkenalkan di hadapan media beberapa waktu lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya merilis secara resmi produk paling barunya, Toyota Calya, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

Kendaraan yang masuk dalam kategori mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) ‎dengan kapasitas luas itu diprediksi Toyota akan diminati oleh masyarakat Indonesia yang butuh mobil murah dan lapang.

Benar saja, tidak butuh waktu lama bagi Calya untuk mencuri hati mereka yang sedang mencari mobil keluarga.

Calya Vs Avanza, Ini yang Dipilih Perusahaan Taksi

Bahkan menurut Executive General Manager ‎TAM, Anton Jimmi, meski diluncurkan baru sepekan, mobil tersebut telah menjadi incaran konsumen.

"Seminggu, sudah 3.800 unit pemesanan, dan itu dari tanggal 2-8 Agustus 2016," ujar Anton saat ditemui di acara GIIAS 2016, Kamis 11 Agustus 2016.

Dilema Jualan Mobil Murah Ramah Lingkungan

Jumlah ini memang belum tinggi-tinggi amat,‎ karena dalam sebulan, kembaran Daihatsu Sigra ini ditargetkan terjual 8.000 unit tiap bulan. Angka ini lebih besar dari Toyota Agya, yang hanya terjual 4.000 unit per bulan.

Berstatus on-the-road DKI Jakarta, kisaran harga untuk Toyota Calya yakni Rp129,65-150 juta. Mobil ini hadir dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Ilustrasi pembelian mobil

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Daftar kenaikan harga mobil baru Toyota Mei 2020.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2020