MPV Anyar Mitsubishi Diklaim Setangguh Pajero Sport

Mitsubishi XM Concept.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – XM Concept, calon mobil terbaru dari Mitsubishi, akhirnya resmi dipamerkan untuk pertama kalinya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Mitsubishi Outlander Baru Meluncur, Gagah dan Ramah Lingkungan

Menurut Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian (Mitsubishi Indonesia) Hisahshi Ishimaki, XM Concept didesain sebagai mobil keluarga dengan fungsionalitas multi purpose vehicle (MPV), namun memiliki citarasa sebuah sport utility vehicle (SUV).

Sementara itu, menurut Executive Vice President of Mitsubishi Motors Corporation, Kozo Shiraji, XM Concept akan diproduksi di pabrik anyar Mitsubishi yang terletak di Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat.

Mobil SUV Baru Mitsubishi akan Hadir di RI, Ini Bocoran Harganya

Lebih lanjut, Shiraji menyatakan, XM Concept memiliki tradisi Mitsubishi yang dikenal dengan teknologi SUV, seperti Pajero Sport.

"Dan sekarang, kami menggunakan kekuatan ini untuk menciptakan produk yang sangat baik bagi segmen kendaraan yang paling populer di Indonesia, yakni small MPV," ujar Shiraji.

Mitsubishi Siapkan Mobil Outlander Baru, Begini Penampakannya

Shiraji mengklaim, mobil anyar ini memiliki desain unik, namun tetap memberikan keamanan, kenyamanan, serta kesenangan berkendara.

"Tenaga, tampilan dan utilitas dari SUV. Sedangkan kelapangan dan kenyamanan berasal dari MPV tujuh penumpang," ungkapnya. (asp)

Mitsubishi Triton baru

Mitsubishi Siapkan Mobil Pikap Baru Saudara Kandung Pajero Sport

Mitsubishi diam-diam sedang mempersiapkan mobil pikap terbaru yang sebelumnya dibangun menggunakan platform Pajero Sport

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022