Alasan Datsun Pajang Mobil Konsep di GIIAS 2016

Mobil konsep Datsun GO-Cross.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia melalui Datsun Indonesia, menampilkan mobil konsep GO-Cross untuk pertama kalinya di Tanah Air, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Gagah, Ini Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Grille Mirip Datsun

Menurut Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, GO?-Cross Concept merupakan terobosan yang menegaskan usaha Datsun untuk membangun kepercayaan konsumen pada produk dan merek Datsun.

"Kami membawa Datsun GO-Cross Concept ke Indonesia untuk memberikan kesempatan kepada risers (penggemar Datsun) untuk sekilas melihat mobil masa depan Datsun," ujar Indri saat ditemui di acara GIIAS 2016, Jumat 12 Agustus 2016.

Begini Perkiraan Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Ciri Khas Datsun

Sebelum diboyong ke Indonesia, GO-Cross Concept telah ditampilkan di Tokyo ?pada 2015 lalu.

Berbeda dengan GO+ Panca, bodi GO-Cross Concept sedikit lebih besar. Jika dilihat dengan seksama, bagian grille hadir dengan segi enam khas Datsun, namun ukurannya lebih besar.

Meski Gak Produksi Mobil Lagi di RI, Datsun Masih Punya Satu Janji

Tampilan GO-Cross Concept juga lebih menarik berkat penggunaan lampu berteknologi LED, baik lampu utama di bagian depan maupun lampu rem.

Jarak mobil ke tanah atau ground clearance yang tinggi dan adanya roof rack di atas atap membuat mobil berkapasitas lima penumpang ini cocok untuk mereka yang punya jiwa petualang.

Namun sayang, Indri belum mengetahui kapan GO-Cross Concept akan diproduksi dan dijual. Termasuk, apakah mobil ini, jika dipasarkan di Indonesia, akan menjadi Low Cost Green Car (LCGC) atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya