Cuma Luncurkan i20 di GIIAS, Ada Apa dengan Hyundai?

Hyundai i20
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA.co.id – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) percaya pasar hatchback di Tanah Air masih sangat digandrungi, khususnya anak-anak muda. Maka dari itu, PT HMI menghadirkan Hyundai All New i20 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2016).

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT HMI, menjelaskan, alasan Hyundai i20 didatangkan meski masih dengan status masih import dari India. "Kami yakin pasar hatchback ini masih cukup bagus, melihat konsumen di Indonesia yang cukup beragam," ujarnya di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Ia menambahkan, untuk segmen pasar i20 di Indonesia lebih fokus pada anak-anak muda seperti mahasiswa atau apa pun mereka yang lebih senang dengan mobil hatchback. Jika melihat dari umur bisa dikategorikan dari 20-40 tahun.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Selain itu, PT HMI juga mempunyai alasan lain, kenapa hanya i20 saja yang diluncurkan model terbarunya. "Karena permintaan untuk i20 di pasar global cukup luar biasa, jadi kami harapkan penjualan bulanannya bisa mencapai 50-70 unit," katanya.

Menurutnya, i20 ini mempunyai keunggulan yang dibutuhkan pecinta mobil perkotaan di Tanah Air. "Secara desain platformnya sama dengan i20 yang digunakan untuk WRC, yang menunjukkan aerodinamik dan performa sudah mumpuni," ujarnya.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada

Walaupun dari segi mesin berbeda dengan versi WRC. Menurutnya, dengan mesin berkapasitas 1.400 cc saja sudah cukup. "Ini cocok, karena melihat macet, yang paling penting efisiensi bahan bakar," katanya.

Harga Hyundai New i20 On The Road (OTR)
Hyundai i20: Rp249 juta manual
Hyundai i20: Rp263 juta matik

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022