Tax Amnesty Bikin Penjualan Mobil Mewah Makin Bergairah?

Lexus LX 570 dan GS 200t terbaru.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVAcoid

VIVA.co.id – Lexus Indonesia untuk kedua kalinya, hadir dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Baru Dipamerkan di Indonesia, Mobil Ini Sudah Ada yang Pesan

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengungkapkan, meski banyak tantangan dalam perekonomian nasional, namun penjualan Lexus di Tanah Air tetap bertahan. Terlebih adanya kebijakan tax amnesty atau pengampunan pajak yang memungkinkan orang kaya Indonesia memamerkan kekayaannya.

"Penjualan Lexus dari awal tahun ini sampai dengan Juli 2016 mengalami kenaikan cukup signifikan, yaitu sebesar 242 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Januari-Juli 2015 penjualan mencapai 239 unit, untuk Januari-Juli 2016 mencapai 579 unit," kata Adrian.

Kaget Lihat Harga Mobil Lexus yang Kecelakaan di Gatot Subroto

Ia mengungkapkan, primadona penjualan Lexus di Indonesia masih pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Hal itu terjadi seiring dengan perubahan tren pasar di Indonesia, di mana komposisi SUV mengalami kenaikan dibandingkan tipe sedan.

"Perubahan ini didukung semakin meningkatnya kualitas produk-produk SUV kelas atas, di mana tipe itu memiliki kenyamanan dan kemewahan sebaik sedan. Dan juga bisa mengakomodir kebutuhan berkendara di ruas jalan yang tidak mulus," ujarnya.

Biar Kelihatan Orang Kaya, Mobil China Ini Disulap Jadi Lexus

Menurut dia, Lexus model SUV RX merupakan produk andalan saat ini. Tipe tersebut diklaim menjadi market leader di kelasnya, dengan pangsa pasar sebesar 35 persen.

"Flagship SUV Lexus LX juga jadi market leader, dengan pangsa pasar sebesar 59 persen,” katanya.

All New Lexus NX

Orang Kaya Merapat, Mobil Mewah yang Irit BBM Melantai di Jakarta

Lexus Indonesia resmi memperkenalkan mobil All New Lexus NX di pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022