Crossover Go-Cross dan Mobil Murah Datsun

Datsun GO-Cross Concept dipamerkan di GIIAS 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Crossover Datsun Go-Cross yang hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2016) memang masih menjadi konsep. Karena Datsun butuh melakukan studi untuk produksinya secara massal. Karena menurut Datsun Indonesia, crossover ini lahir dari aspirasi masyrakat secara global.

Gagah, Ini Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Grille Mirip Datsun

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwijaja mengatakan, secara spesifik, ini memang aspirasi dari masyarakat. "Jadi masukan-masukan dari mereka yang kita pikirkan untuk membuat kendaraan yang lebih stylish dan adventure," ujarnya saat ditemui di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Menurut dia, karena ini produk global, jadi dia tidak bisa bilang ini aspirasi dari mana. "Kami punya tim R & D (riset dan pengembangan) yang sudah meriset untuk model crossover ini," katanya.

Begini Perkiraan Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Ciri Khas Datsun

Dia mengatakan proses pengembangan sebuah produk itu cukup panjang. "Jadi kita melakukan studi dulu untuk kebutuhan pasar, biasanya dimulai dari desain, lalu mencocokan dengan kebutuhan di secara global," ujarnya.

Menurut dia, jika sudah masuk tim R & D mereka akan memasukkan fitur-fitur apa saja yang dibutuhkan untuk setiap negara. Kalau sudah begitu, baru mobil itu siap produksi.

Mobil Murah Meluncur saat Pandemi, Harga Cuma Rp57 Jutaan

Go-Cross akan menjadi crossover murah Datsun yang akan dipasarkan secara global. Di pasar Indonesia, Datsun baru memiliki dua model, Datsun Go dan Datsun Go+ yang mengisi pasar mobil rendah biaya dan ramah lingkungan dengan kompensasi bebas pajak barang mewah. 

Datsun redi-GO 2020

Beli Mobil Baru Rp50 Jutaan Ini Dapat Tambahan Diskon

Datsun India memberikan promo berupa potongan harga beragam sesuai varian dari mobil tersebut.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2020