Toyota Vellfire Paling Gres Ikut Mejeng di GIIAS 2016

Toyota New Vellfire
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Mobil mewah dengan banderol tinggi tetap menjadi pilihan konsumen di Indonesia. Bahkan PT Toyota Astra Motor  (TAM) sengaja memperkenalkan line-up MPV (Multi Purpose Vehicle) mewah terbaru yakni New Vellfire tipe G Limited.

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Menurut Vice President TAM, Henry Tanoto, New Vellfire tipe G Limited yang diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesian International Auto Show (GIIAS) 2016, ICE, BSD , Tangerang Selatan ini sebagai wujud apresiasi Toyota terhadap respon konsumen akan produk MPV Toyota.

"Termasuk segmen Luxury, TAM menambah line-up baru untuk memberikan kenyamanan dalam pilihan MPV Luxury, New Vellfire,” kata Henry, di ajang GIIAS 2016.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Yang membedakan New Vellfire ini disebut-sebut datang dari sisi desain, berupa aerokit terbaru pada bagian bumper, sehingga diklaim semakin sporty dan agresif. Penambahan aerokit juga dilakukan pada bagian belakang dan dipadukan dengan side moulding di bagian samping.

Berbeda dengan Alphard, dengan target konsumen untuk pelanggan yang menginginkan mobil yang elegan, Vellfire didesain untuk mereka yang  cenderung lebih memilih kesan sporty dengan karakter aggresive, luxurious dan youthful.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Henry sendiri mengaku, MPV Luxury tercatat sebagai mobil dengan angka pertumbuhan penjualan tertinggi di segmen MPV sepanjang Januari-Juli 2016 lalu.

Berdasarkan data Gaikindo, dalam tujuh bulan pertama tahun ini, serapan pasar pada penjualan MPV Luxury sudah mencapai 2.115 unit atau naik 38,6 persen dibandingkan periode yang sama pada 2015.

Untuk Toyota melalui All New Alphard dan All New Vellfire berhasil menguasai pasar dengan angka pertumbuhan 57,7 persen, yaitu meningkat dari 1.155 unit menjadi 1.821 unit. Dengan angka tersebut, kata Henry, pangsa pasar  MPV Luxury Toyota meningkat dari 75,7 persen pada 2015 menjadi 86,1 persen sampai Juli lalu.

 Hadirnya, New Vellfire sendiri diharapkan Henry, mampu memperkuat penampilan mobil ini sebagai MPV Luxury dengan nuansa sporty.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya