Pakai Chassis Baru, Mobil Sapu Angin ITS Makin Lincah

Mobil Sapu Angin ITS.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Terdapat sesuatu yang berbeda pada mobil Sapu Angin Speed karya mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang terbaru. Perbedaan itu terletak pada chassis mobil.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Salah seorang pembimbing Tim Sapu Angin ITS, Witantyo, mengatakan penguatan chassis itu bertujuan untuk memperkokoh mobil tersebut. Namun, hal itu tidak membuat mobil ini menjadi memiliki bobot lebih berat.

“Justru melajunya akan semakin kencang, dan lincah dari pendahulunya,” kata Witantyo.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Witantyo melanjutkan, selama ini kelincahan memang selalu menjadi fokus utama mobil tersebut. Terlebih, mobil itu akan mengikuti perlombaan mobil kelas dunia di Jepang, Japan Student Formula, September 2016 mendatang. “Kalau sudah seperti ini, maka persoalan reliability pada mobil itu akan selesai,” ujar Witantyo.

Witantyo yakin, mobil itu akan mampu berbicara banyak pada berbagai turnamen tingkat dunia. Khususnya pada turnamen yang akan digelar di Jepang. “Makanya, kami sangat yakin akan mampu menembus 10 besar, atau setidaknya masuk pada peringkat delapan,” kata Witantyo.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Sebelumnya, mobil itu diluncurkan pada Jumat malam, 19 Agustus 2016. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma juga menyatakan kekagumannya pada mobil tersebut. “Mobil ini sangat bagus. Saya selalu percaya mesin-mesin buatan ITS itu selalu unggul, termasuk dalam pembuatan mobil ini,” kata Risma.

(ren)

Ilustrasi macet / mudik

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Mudik Lebaran 2024 semakin dekat, dan antusiasme para perantau untuk kembali ke kampung halaman sudah terasa. Di tengah meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024