S-Cross Calon Jagoan Baru Suzuki di Indonesia

Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W sepertinya mendapatkan angin segar dari respon masyarakat soal produk terbarunya S-Cross SX4. Kenapa? Ini terlihat dari Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama 11 hari di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan SPK secara nasional.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Makmur, Sales Direktur PT SIS 4W, mengatakan, selama GIIAS pemesanan S-Cross sudah 77 unit, kalau secara nasional karena kehadirannya belum sampai dua minggu itu sudah 407 unit. Menurutnya, Itu baik, karena PT SIS belum lakukan launching di setiap daerah, baru Jakarta dan Yogyakarta.

Menurutnya dalam waktu dekat crossover ini akan menyapa daerah-daerah lainnnya. “Nanti ada 13 kota lainnya yang akan menyusul dan untuk hari peluncurannya Jumat,” ujarnya.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Ia menambahkan, S-Cross hanya tersedia satu varian saja, namun ada dua pilihan transmisi, yakni matik dan manual. “Yang paling banyak pemesanan transmisi matik, 80 persen,” katanya. 

Dari total pemesanan line-up Suzuki di GIIAS, S-Cross menyumbang 13 persen.

Mobil Baru Rakitan Dalam Negeri Siap Meluncur Tahun Ini

Ia menegaskan, ada beberapa strategi marketing yang diterapkan untuk S-Cross. Suzuki melakukan dua strategi, seperti di GIIAS memberikan program khusus bunga murah, DP  murah, dan tenor panjang. “Kedua, kami mensuplai unit ke setiap daerah sebagai produk contoh,” katanya.

Kaki-kaki mobil

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Pemilik mobil tentu akan merasa tenang jika mobil yang digunakan dalam keadaan sehat, baik mesin maupun pada bagian kaki-kaki mobil

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022