Suzuki Siap Rilis Baleno Tanpa Ekor, Nasib Swift?

Suzuki Baleno hatchback
Sumber :
  • Worldcarfans

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yakin jika hadirnya Baleno hatchback nanti di Tanah Air tak akan mengganggu pasar mobil lainnya sesama Suzuki. Padahal, sejumlah pihak menyebut, bila Swift akan menjadi produk yang terganggu akan hadirnya Baleno hatchback.

Segera Meluncur, Suzuki Baleno Hatchback Baru Bakal Dijual di RI?

“Kami akan menjual Baleno dan tidak ada yang kanibal dengan produk lainnya, termasuk Suzuki Swift. Nantinya kami akan atur harganya, karena Baleno dan Swift memiliki segmen yang berbeda,” ujar Deputy Managing Director PT SIS 4W Davy J Tulian, baru-baru ini.

Kendati demikian, dia memilih bungkam soal kapan debut akan dilakukan di Tanah Air. Dia hanya memastikan, produk baru merupakan bagian dari strategi untuk memperkuat bisnis. “Jadi mohon maaf kami tidak bisa bilang kapan pastinya,“ katanya.

Siap-siap Kaget Lihat Fitur Mobil Rp150 Jutaan Ini

Donny Saputra, Marketing Direktur PT SIS 4W menambahkan, meski Baleno belum resmi diluncurkan, namun masyarakat sudah memberikan respons yang cukup positif. “Kami mendapatkan respons positif dari masyarakat terkait dengan Ignis, Baleno, dan Vitara Brezza yang menjadi konsep di GIIAS,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan respons positif tersebut, Suzuki Indonesia akan semakin percaya diri untuk mendatangkan ketiga produk terbaru ini di Tanah Air.

Pesaing Honda Jazz Rp150 Jutaan Punya Fitur Pertama di Kelasnya

Sebagai informasi, saat ini Swift mempunyai empat varian yang dibanderol mulai dari Rp218,5 juta sampai Rp233,5 juta on the road. Tidak menutup kemungkinan, harga Baleno yang diklaim memiliki segmen berbeda, lebih mahal dibanding Swift, mengingat fitur yang diberikan lebih berlimpah.

Bocoran Suzuki Baleno Hatchback 2022

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

Suzuki Baleno baru edisi 2022 meluncur dan dipasarkan dengan harga terjangkau, bahkan lebih murah dari Honda Brio dan mobil LCGC lainnya untuk tipe terendah.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022