Hanya Diproduksi 10 Unit, Mobil Ini Bakal Jadi Rebutan

H2 Speed Concept.
Sumber :
  • carcoops

VIVA.co.id – Perusahaan desainer mobil Italia, Pininfarina, rupanya tak sekedar mendesain mobil untuk merek-merek perusahaan mobil ternama saja. Kini Pininifarina tengah bersiap memproduksi mobil H2 Speed Concept.

Melihat Lebih Dekat Supercar Harga Rp3 Miliar Milik BYD

Ya, mobil yang pernah dipajang Pininfarina di Geneva Motor Show Maret lalu itu akan diproduksi dengan jumlah yang terbatas, yakni hanya 10 unit. Menurut kepala Eksekutif Perusahaan, Silvio Pietro, jika nanti diproduksi, maka setiap unit akan dibanderol US$2,5 juta atau sekitar Rp33 miliar.

Meski dibanderol sangat fantastis, kemungkinan H2 Speed ini akan tetap menjadi buruan bagi kaum kaya raya di berbagai belahan dunia. Pasalnya, selain dicap mobil limited edition, H2 Speed memiliki desain konsep bergaya balap dan supercar, serta performa tinggi.

Terpopuler: Harga Mazda CX-3 Facelift, BYD Luncurkan Supercar Rp1,3 Miliar

Belum sampai di itu, mobil ini juga telah menggunakan teknologi canggih dan berbahan bakar hidrogen. Hanya saja, jadwal produksi mobil ini disebutkan baru akan dilakukan di awal 2018 mendatang.

Dilansir Carcoops, untuk jantung pacu H2 Speed, akan menggunakan motor listrik yang mampu menyemburkan tenaga hingga 500 daya kuda yang disalurkan ke roda belakang.

BYD Luncurkan Supercar Rp3 Miliar, Ini Kemampuannya

Meskipun akan mengeluarkan emisi berupa uap air, namun H2 Speed diklaim dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik. Selain itu, kecepatan maksimal yang ditempuh bisa mencapai 300 km/jam.

BYD Yangwang U9

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

Berita yang membahas mengenai teknologi canggih di GIICOMVEC 2024 dan melihat supercar Rp3 miliar BYD, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024