Gara-gara Ngebut, Mobil Rp10 Miliar Hancur Tak Berbentuk

Kecelakaan Koenigsegg CCX di Meksiko.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Berada di balik lingkar kemudi supercar kerap membuat para pengemudi ingin menguji seberapa besar tenaga yang dihasilkan. Terlebih jika mobil tersebut dikenal salah satu yang tercepat di dunia, seperti Koenigsegg CCX.

Kaya Raya Bukan Jaminan Bisa Beli Mobil Ini

Untuk mengendarai mobil yang satu ini, pengemudi harus ekstra hati-hati. Jika tidak, bisa berakibat fatal, seperti peristiwa yang satu ini.

Dilansir Carscoops, Jumat 2 Agustus 2016, akibat melaju dengan kecepatan tinggi di sebuah ruas jalan yang ada di Meksiko, sebuah Koenigsegg CCX mengalami kecelakaan yang tragis. Mobil buatan Swedia itu hancur berkeping-keping hingga nyaris tak berbentuk.

Mobil Tercanggih di Bumi Segera Mengaspal di Indonesia

Jika dilihat dari kondisi pasca kecelakaan, mobil mewah  yang dibanderol lebih dari Rp10 miliar itu dipastikan dipacu dengan kecepatan tinggi.

Tidak diketahui bagaimana kondisi pengemudi dan penumpangnya, serta penyebab pasti kecelakaan. Namun, keduanya telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan Maut di Sumut, 4 Orang Tewas

Sekadar informasi, Koenigsegg CCX dibenamkan mesin delapan silinder berkapasitas 4.700cc. Berkat adanya dua supercharger, mesin mampu menghasilkan tenaga 888 daya kuda dan torsi 940 Newton meter.

Dengan kekuatan sebesar itu, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu tiga detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 400 kilometer per jam.

Sandiaga Uno mengantar kepulangan Sultan dan Pangeran Brunei Darussalam.

10 Mobil Mewah Sultan Brunei yang Sangat Langka di Dunia

Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Selain kekayaannya yang melimpah, ia juga dikenal sebagai penggemar mobil mewah dan ko

img_title
VIVA.co.id
7 November 2023