Berburu Pelek Mobil dari Termahal hingga Termurah

Pelek aftermarket
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Mengingat harga pelek after market yang orisinil masih di kisaran puluhan juta sampai ratusan juta. Beberapa replika buatan Taiwan pun mulai banyak ditemui di pasaran. Ini agar konsumen yang memiliki kocek terbatas dapat membelinya dengan harga miring.

Cara Mudah Bikin Ganteng Rocky dan Raize

Tapi, jika Anda merasa harga pelek Taiwan saja masih terbilang mahal, ada lagi jalan alternatifnya. Menurut pantauan VIVA.co.id beberapa penjual pelek bekas, banyak yang menawarkan pelek bekas racikan Taiwan, meskipun harga barunya sudah murah.

Salim salah satu pedagang pelek bekas di kawasan Permata Hijau, mengatakan, hanya menyediakan pelek Taiwan dan copotan orisinil standar pabrik. Menurutnya untuk pelek Taiwan ring 15 dengan merek Advance, OZ, dan lain-lain harga barunya dari Rp4 juta sampai Rp6 juta, tapi untuk harga bekas hanya Rp2 jutaan.

Ganti Pelek Mobil dengan Aftermarket, Ingat Satu Hal Ini

Ia pun mengatakan, kalau selisih harga memang tidak terlalu jauh, karena kondisi pelek memang masih mulus.

“Untuk ring 16 barunya Rp5 jutaan, kita jual di bawah Rp3 juta. Sedang untuk ring 20 barunya Rp7,5 jutaan dan kita jual paling Rp 4 jutaan,” kata Salim saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat 2 September 2016.

Cara Membedakan Pelek dari Proses Pembuatannya

Pedagang pelek bekas bukan hanya menyediakan pelek Taiwan dan pelek copotan standar pabrik saja. Tapi, ada juga yang menjual pelek after market orisinil. Seperti Agus pedangan pelek bekas di kawasan Joglo Raya. Menurutnya, harga pelek after market orisinil yang baru dan bekas tentu berbeda jauh.

“Pelek orisinil sekelas BBS ring 15-18 dijual Rp10-15 juta, kalau harga barunya bisa sampai Rp25-30 jutaan. Sedangkan pelek Hawk ring 21 orisinil itu harga barunya Rp50 jutaan, saya jual hanya Rp 15 juta bekas pemakaian 2 tahun dan kondisinya masih mulus,” katanya.

Uji jalan pelek lokal HSR Wheel

Begini Cara Uji Kekuatan Pelek Buatan Lokal

Perjalanan dilakukan bertujuan untuk melakukan pengetesan dari sisi ketahanan dan durabilitas pelek.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021