Pembunuh HR-V dari Toyota Sudah Kepergok di Jalanan

Toyota C-HR kepergok di jalan raya.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Produk anyar Toyota yang sedianya bakal meluncur di Indonesia, C-HR, tertangkap kamera sedang melakukan pengujian jalan raya kembali di Jepang. Diketahui, mobil itu merupakan kendaraan terbaru Toyota yang disiapkan untuk merecoki sejumlah kompetitor dan sudah lebih dahulu dirilis, seperti Honda HR-V dan Nissan Juke.

Nissan Juke Terbaru Meluncur dengan Mesin Hybrid

Mobil ini juga diketahui sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, pada Agustus lalu. Menurut laporan, C-HR akan mulai dijual pada 14 Desember di negara asalnya Jepang. Sementara untuk pasar Inggris, kemungkinan akan mulai dipasarkan akhir tahun ini. 

Dilansir Indianautosblog, Senin, 5 September 2016, Amerika Serikat dan Kanada juga diperkirakan akan menyusul setelah Inggris dan Jepang, menjadi negara yang kebagian pemasaran C-HR, dan mulai dijual pada musim semi tahun depan  atau 2017.

Sudah Terlanjur Beli Honda HR-V Siap-siap Dibuat Nyesel Tahun Ini

Mobil bertipe Sport Utility Vehicle (SUV) ini sudah pernah diperkenalkan dalam bentuk produksi pada ajang Geneva Motor Show 2016. Mobil ini merupakan model kedua yang didasarkan pada Toyota New Global Architecture setelah Toyota Prius.

Toyota C-HR memiliki panjang 4.360 milimeter, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.555 mm. Mobil ini memiliki wheelbase 2.640 mm. Dengan spesifikasi yang dimiliki, mobil bertubuh bongsor ini akan tersedia dalam tiga varian, yakni 1.2 Turbocharger, 2.0 bensin dan 1.8 hybrid.

Hyundai Creta Belum Mampu Kalahkan Honda HR-V, Ini Buktinya

Untuk mesin 1,2-liter turbocharged empat silinder dapat menghasilkan tenaga 85 kW (116 PS) dan torsi 185 newton meter. Sedangkan 2.0-liter naturally aspirated empat-silinder, dapat menghasilkan tenaga 110 kW (150 PS) dan torsi 193 Nm. Sedangkan untuk Toyota C-HR hybrid menggunakan mesin bensin 1,8-liter, mampu menghasilkan tenaga 72 kW (98 PS) dan torsi 142 Nm.

(mus)

Chery Omoda 5

2 Mobil SUV Keren Siap Mengaspal di IIMS 2022

Salah satu yang hadir di IIMS 2022 yakni dari pabrikan otomotif China, yang mobilnya baru saja diuncurkan resmi belum lama ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022