Honda City Hatchback Akhirnya Meluncur

Honda City Hatchback dirilis di Tiongkok.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Honda akhirnya secara resmi memperkenalkan mobil terbarunya, Gienia, alias City Hatchback yang memanfaatkan ajang Chengdu Motor Show, Tiongkok. Rencananya, mobil dengan lima pintu ini akan dijual pertama kali di sana, dan bakal banyak terdapat di diler-diler Oktober mendatang.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Dilansir Indianautosblog, Senin, 5 September 2016, Gienia merupakan mobil versi produksi dari Honda Concept B yang diperkenalkan pertama kali di Auto China 2014 (Beijing International Automobile Exhibition). Mobil ini didukung dengan platform yang sama dengan Honda Griez yang pada dasarnya sama pada generasi keempat Honda City.

Jika melihat bodi secara utuh, mobil ini masih mengusung desain sporty. Tetapi, jika dilihat dengan seksama, mirip dengan Civic Hatchback yang belum lama ini meluncur di Indonesia. Secara ukuran, mobil ini memiliki dimensi yang cukup panjang, yakni 4.517 milimeter, lebar 1.705 mm dan tinggi 1.477 mm. Sementara untuk wheelbase, mobil ini memiliki ukuran 2.600 mm.

Siap-siap, Besok Honda Luncurkan Mobil Baru di Indonesia

Meski demikian, hingga kini, Honda belum merilis spesifikasi mesin City Hatchback secara lengkap. Sejumput informasi yang disampaikan, mobil ini akan didukung dengan mesin 1.500cc bensin Naturally Aspirated yang mampu menyemburkan tenaga hingga 131 horse power dan dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan atau CVT sebagai varian. 

Honda Gienia dibuat dan dijual oleh perusahaan Dongfeng-Honda, yaitu perusahaan patungan yang sama memproduksi dan menjual Honda Griez. Honda Tiongkok sedianya membanderol mobil itu sekira 90 ribu yuan atau setara Rp177 juta.

Mobil Buatan Indonesia Bakal Jadi Sorotan Dunia Bulan Depan
Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022