Nissan Bangun Pabrik Mesin dan Transmisi di Purwakarta

Pembangunan pabrik mesin dan transmisi Nissan.
Sumber :
  • Dok: Nissan Motor Indonesia

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya membangun pabrik baru di lahan mereka yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat. Pabrik anyar ini akan digunakan untuk memproduksi mesin dan transmisi mobil.

Nissan Punya Kabar Baru Lagi untuk Konsumennya di RI

Pabrik baru yang dibangun di atas lahan seluas 3.000 meter persegi ini menelan investasi hingga 3,4 miliar Yen. Rencananya, total kapasitas produksi dari pabrik ini akan mencapai 96 ribu unit per tahun.

Menurut Presiden Direktur NMI, Antonio Zara, alasan dibuatnya pabrik ini karena Indonesia merupakan salah satu pasar strategis bagi Nissan secara global.

Beli Nissan Livina Baru Diskonnya Sampai Rp35 Juta, Servisnya Gimana?

“Investasi ini menjadi bagian penting dari strategi pertumbuhan perusahaan kami,” kata Antonio dalam keterangan tertulis, Kamis 8 September 2016.

Menurut Antonio, pabrik yang akan mulai beroperasi pada September 2017 mendatang ini merupakan wujud komitmen Nissan untuk berinvestasi jangka panjang di Indonesia. Nissan diketahui memulai investasi di Indonesia sejak 2001 silam.

Nissan Jadi Merek Mobil Terlaris Nomor 2 di Indonesia

Sementara menurut Wakil Presiden Direktur NMI, Fumitoshi Yoshikawa, pabrik ini sengaja dibuat untuk menekankan pentingnya kualitas global dalam hal manufaktur.

“Dengan adanya pabrik baru ini, kami akan mampu memberikan produk terbaik, sesuai dengan standar sistem produksi Nissan,” ujar Yoshikawa.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya