Honda Siap Jual Crossover WR-V di Indonesia?

Rendering Honda WR-V.
Sumber :
  • Caranddriver

VIVA.co.id – Belakangan, pabrikan mobil asal Jepang, Honda, santer tengah menyiapkan produk terbaru yang datang dengan nama WR-V. Mobil tersebut hadir dengan segmen yang pasarnya terus tumbuh di banyak negara termasuk Indonesia, yakni crossover.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

WR-V sendiri beberapa kali tepergok melakukan uji coba di jalan raya Brasil. Alasan 'negeri Samba' dipilih, karena tak lain mobil ini akan meluncur secara perdana di ajang otomotif Sao Paulo Motor Show, November 2016 mendatang. Lantas apakah Honda WR-V ini juga akan dipasarkan di Indonesia?

Menurut Direktur Marketing & Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, untuk saat ini Honda Indonesia belum mengetahui apakah mobil bergaya crossover tersebut akan masuk ke Indonesia atau tidak. “Saat ini belum ada rencana. Setahu saya itu masih konsep, konsepkan bisa saja untuk jualan, bisa juga enggak,” ucap Jonfis saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat 9 September 2016.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Jonfis sendiri tak menampik, bahwa Honda WR-V ini disebut memiliki desain mirip Jazz. Sebab, WR-V memang menggunakan platform yang sama dengan penantang Toyota Yaris itu. Hanya saja, wujud WR-V yang merupakan jenis crossover tentu membuat mobil tersebut akan terlihat lebih bongsor ketimbang Jazz. Khususnya pada bagian kaki-kaki.

“Kalau bicara market selalu ada, tapi sekarang kami masih punya HR-V dan ada juga BR-V,” katanya.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

Sekadar informasi, Honda WR-V kabarnya akan dibenamkan mesin Honda Jazz,1.5L iVTEC FlexOne yang mampu menyemburkan tenaga hingga 115 horse power dan torsi 152 newton meter. Untuk pilihan transmisi, mobil ini akan dibekali pilihan manual lima-percepatan dan EarthDreams CVT.

Soal harga, seperti dilansir Indianautosblog, banderol yang akan ditawarkan Honda terhadap WR-V, mulai dari R$69 ribu (Brasil) atau setara dengan Rp280,4 juta untuk tipe terendah sampai R$85 ribu, atau setara dengan Rp345,5 juta untuk tipe tertinggi.

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022