Sigra Belum Jadi Pukulan Besar Buat Xenia dan Ayla

Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Hadirnya mobil baru Daihatsu Sigra di kelas mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), disebut-sebut bakal memengaruhi pasar mobil lainnya, termasuk saudara kandungnya seperti Xenia dan Ayla.

Diskon Menggiurkan Xenia-Sigra Jelang Lebaran

Namun, menurut Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, hal itu sampai sekarang ternyata belum berdampak besar terhadap penjualan mobil Xenia dan Ayla.

"Kami analisanya sama, diperkirakan dengan hadirnya Sigra akan turun pangsa mobil lain, padahal tidak, makanya inden. Tadinya waktu bulan Juni, lima ribu Ayla dan Xenia empat ribu, jadi turun 2.500 unit Xenia dan Ayla tiga ribu. Kita turunkan produksinya," kata Amelia di Jakarta, Selasa 20 September 2016.

Daihatsu Xenia Semakin Sulit Kejar Sigra

Ia mengatakan, permintaan yang masih tinggi itu diakibatkan target pembeli Daihatsu Sigra belum muncul dan masih banyak mempertimbangkan untuk membeli mobil tersebut. "Kalau saya sih duga begini, karena target belum sesuai dengan yang diprediksi, targetnya kan follower, mereka belum melihat mobil kita, jadinya sampai sekarang masih tinggi permintaannya," ujar dia.

"Kalau orang yang kita targetkan itu harus lihat di jalan, sementara ini masih belum ada keluar, makanya tipe terlarisnya juga yang Deluxe kan," kata Amel.
 

Daihatsu Sigra Terus Pecundangi Xenia
All New Daihatsu Terios.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

"Terios biasanya berkontribusi enam persen, sekarang 18 persen."

img_title
VIVA.co.id
5 Juni 2018